BREAKING NEWS
KONI Kota Tangsel

KONI Tangsel targetkan 160 emas di Porprov Banten

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel dalam musyawarah  kerja di Hotel Ara, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, menargetkan perolehan 160 medali emas  pada ajang bergengsi  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, September mendatang.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Umum KONI Norodom Sukarno menyampaikan pihaknya baru saja mengelar musyawarah kerja (muker) di hotel untuk merumuskan visi misi KONI dengan target merebut juara umum pada Porprov Banten. “Ini tugas berat bagi KONI, untuk itu perlu komitmen bersama para cabang olahraga dan atlet serta pengurus KONI,” ujar Norodom, di Tangsel, Selasa (3/4).

Lanjut dia, ada lima divisi yang dibahas di muker tersebut, di antaranya Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Keuangan dan Kesekretariatan, Bidang Perencanaan dan Program, Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Bidang Prestasi (Bimpres). Dari lima bidang ini, beban terberat dipikul oleh Bimpres,  targetnya Tangsel  dapat peringkat 1. Sebelumnya,  4 tahun silam, Tangsel  hanya berada di urutan 4 Proprov Banten.

“Di anatara bidang-bidang yang ada,  Bimpres adalah bidang yang paling berat tugasnya, yaitu menjadikan Tangsel juara umum. Andai saja target tersebut tak dapat diraih, maka setidaknya Tangsel meraih juara dua atau runner up.  Menurut kami, lawan terberat dalam Porprov nanti adalah tuan rumah, karena itu Tangsel harus bekerja keras,” kata Norodom.

Sementara Wakil Ketua III yang membidangi Bimpres Momon, optimis  Tangsel akan mampu menumbangkan tiga peringkat teratas sehingga bisa melaju menjadi juara pertama. ” Berbagai analisa dan kajian telah dilakukan, ditambah dengan  melihat kesiapan atlet dari kabupaten/ kota lainnya, maka dari penilain itu bisa dipastikan  Tangsel jauh lebih unggul. Oleh sebab itu, kami optimis Tangsel bisa menjadi juara,” ucap Momon.

Pandangan dan optimisme juga datang dari Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita menurutnya, meski cukup berat untuk memperoleh juara satu, tetapi dengan tekat yang kuat, doa dan kerjasama bisa saja terjadi.

Untuk itu, kata Rita, pihaknya sedang melakukan pendataan cabang olahraga (cabor) yang mana saja, yang berpotensi juara, termasuk para atletnya. “Setelah itu baru fokus pada pemusatan latihan, skemanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu atau nanti secara khusus tiga bulan jelang Porprov. Nanti kami rumuskan, dan cari yang terbaik, jelas Rita.

Selain itu, Rita juga menyampaikan bahwa tugasnya saat ini adalah bagaimana memberikan motivasi kepada para pengurus KONI agar mereka selalu menanamkan sportivitas bagi anak didik atau atlet.

“Menjunjung tinggi optimisme dan buang rasa pesimisme. Peran KONI juga selain mencetak atlet adalah mewujudkan mengolahragakan masyarakat supaya hidup sehat sehingga olahraga bukan dominasi para atlet semata tapi masyarakat pun membutuhkannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, muker KONI Tangsel tahun 2018 yang mengusung tema “Raih Prestasi Tangsel Juara” ini dihadiri oleh semua pengurus dan para cabor. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Entol Wiwi Martawijaya.  Dan, untuk Porprov nanti, ada 39 cabor yang akan diikutsertakan di event tersebut. (H3n/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka kesembuhan Covid-19 di Kota Tangerang alami peningkatan

Kota Tangerag, SUARA TANGERANG – Angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com