Habib Yusuf

Kasus Sukmawati, Habib Yusuf : Siapa pun itu dia, hukum harus ditegakkan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Sejumlah habaib di Kota Tangerang mengkritisi sikap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dalam kasus Sukmawati terkesan membela putri Proklamator RI Soekarno, selain minta agar umat Islam memberi maaf.  Ma’ruf Amin juga meminta agar para pelapor Sukmawati kepolisian untuk menarik laporannya.

Selain mengkritisi Ma’aruf Amin, mereka juga minta kasus pelecahan agama yang dilakukan Sukmawati harus tetap diproses sesuai hukum yang berlaku.

Habib Yusuf  misalnya, ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk tetap menindaklanjuti proses hukum yang tengah berjalan atas kasus Sukmawati.

“Indonesia kan negara hukum, untuk itu proses harus berjalan, siapapun itu yang melanggar hukum, harus ditegakan, anak presiden kek.. anak siapa kek.. ini kan negara hukum,” tegas Habib Yusuf disalah satu acara, di Tangerang, Minggu (8/4).

Ia melanjutkan, kalau ini kita diamkan, dikhawatirkan nanti orang lain bisa berbuat hal yang serupa,  Islam nanti akan terus dilecehkan.

Sementara, Habib Mustofa Alatas meminta kepada Sukmawati untuk melakukan taubat dan memohon maaf kepada Allah. Bahkan ia menanyakan, agama Sukmawati itu apa, kalau dia agamanya Hindu, dia berarti melecehkan umat Islam.

“Dia harus benar-benar harus taubat  nasuha dan meminta maaf kepada Allah, dan membaca syahadat,” tegasnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com