Pesta Laut KPUD Kab Tangerang

KPU Kabupaten Tangerang gelar Pesta Laut bertajuk “Sadar Pemilu” 2018

Tangerang, SUARA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Minggu, 7 April 2018, menggelar acara Pesta Laut bertajuk “Sadar Pemilu”.

Acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon, pada Rabu, 27 Juni mendatang.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin, acara yang digelar di pantai Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ini, juga dikaitkan dengan peringatan Hari Nelayan yang jatuh pada tanggal 6 April 2018.

“Pesta laut yang dilaksanakan pada hari ini, selain untuk memperingati Hari Nelayan juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, akan pentingnya Pilkada dalam pembangunan demokrasi di Kabupaten Tangerang,” kata Jamaludin, Minggu (7/4).

Pada acara itu masyarakat diminta untuk menggunakan kedaulatannya dengan datang ke TPS dalam rangka menyalurkan hak pilihnya, untuk  memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, yang akan memimpin Kabupaten Tangerang pada periode 2018 – 2022 mendatang.

Sementara, Ketua Karang Taruna Sukadiri, Abdul Majid menyampaikan aspresiasinya terhadap penyelenggaraan Pesta Laut yang digelar KPU Kabupaten Tangerang , menurutnya acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui informasi terkait pelaksanaan Pilkada 2018.

“Pemilu adalah hak konstitusi masyarakat yang diatur dengan Undang-Undang untuk memilih calon kepala daerah yang kredibel, pro rakyat dan bebas korupsi, “ kata Majid,  Senin (8/4).

Menurut Majid, Pilkada tahun ini sangat menarik dan unik, karena ternyata pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tangerang ini, mendapat perlawanan dari Aliansi Kotak Kosong. “Ini  PR buat paslon dan KPU sendiri, sehingga KPU pun rajin  dan konsen membuat agenda sosialisasi, salah satunya yang digelar di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri hari ini,” tuturnya.

Lanjut Majid, atas nama pengurus Karan Taruna Kecamatan Sukadiri dan Karang Taruna  Desa Karang Serang berterima kasih kepada KPU,  yang telah menggelar acara Pesta Laut guna mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2018. “Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarkat wa bil khusus masyarakat Sukadiri untuk datang ke TPS pada hari H pelaksanaan Pilkada 2018 nanti,” ujar Majid.

Senada, Ketua ALPETU Kabupaten Tangerang, Arsyad menyampaikan dukungannya kepada KPU Kabupaten Tangerang, yang menurutnya telah mengedukasi masyarakat akan makna dan arti pentingnya Pilkada, dan apa yang harus mereka lakukan menjelang hari “H” nya nanti.

“Acara sosialisasi ini, masyarakat jadi lebih memahami peran mereka untuk 5 tahun ke depannya, “kata Arsyad. (Ardi)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rampungkan berkas pencalonan, Benyamin-Pilar Saga siap fight di Pilkada Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Bakal calon wakil wali kota Tangsel Pilar Saga Ichsan hari ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com