Airin TGIF Vietnam

Wali Kota Tangsel siap sukseskan TGIF 2018 di Vietnam

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyatakan kesiapannya berpartisipasi dalam The Global Innovation Forum (TGIF) bersama World Technopolis Assocation (WTA) pada Oktober mendatang di Vietnam.

Momentum itu dimanfaatkannya untuk mewujudkan jejaring inovasi global dan membangun kerjasama antara akademisi, pemerintah dan dunia usaha.

“Ini bentuk komitmen kami dalam berkontribusi sebagai anggota WTA,” ungkapnya saat menyambut delegasi WTA di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga No. 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (17/4).

Airin bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersepakat akan berpartisipasi dalam acara TGIF. Nantinya, dalam forum tersebut akan dipamerkan beberapa hasil riset teknologi yang pernah dibuat para peneliti di Indonesia.

Menurutnya, rencana strategis dari pameran produk teknologi itu nantinya diharapkan dapat membuka peluang serta menghasilkan investasi yang lebih besar.

Airin menyebutkan, sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), ia juga akan mengajak pemerintah daerah lainnya ikut berpartisipasi di ajang TGIF 2018 mendatang. Sebab akan ada banyak manfaat yang diperoleh untuk diadopsi di daerahnya masing-masing.

Selain itu, lanjutnya, even ini juga bertepatan dengan 20 tahun WTA berdiri. Sehingga akan banyak diselenggarakan kegiatan yang¬† berbeda dari TGIF sebelumnya. “Dua tahun lalu, Tangsel menjadi tuan rumah. Dan saya akui ada banyak sekali manfaat di dalam TGIF ini. Sehingga saya harap perwakilan apeksi yang hadir saat ini bisa juga berperan dalam TGIF Oktober mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen WTA Deong Seong Oh menyatakan saat ini WTA terus memberikan perhatian terhadap kerjasama peneliti dengan kota-kota di seluruh dunia. Tujuannya agar bisa menciptakan sebuah inovasi agar mampu membantu pembangunan daerah.

“Saat ini sudah ada 110 anggota yang bergabung terdiri dari asosiasi kota, kota itu sendiri dan beragam jenis perguruang tinggi. Dan jumlah ini terus bertambah seiring dengan eksistensi WTA di dunia teknologi,” singkatnya. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Tangerang resmikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid19

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menetapkan pemberlakuan sanksi bagi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com