Dispora Kota Tangerang

Dispora Kota Tangerang ajak anak muda zaman now jadi pebisnis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melaksanakan sarasehan kepemudaan melalui peran serta anak muda zaman now di Kota Layak Pemuda. Pemerintah mengajak seluruh generasi muda agar mau berwirausaha. Dunia yang paling terbuka adalah dunia di profesi ini.

Saresehan kepemudaan ini dihadiri, Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada, Kabid Pemuda Achmed Suhaely, dan sejumlah KNPI Kota Tangerang, OKP Pemuda kecamatan, Badan Ekseskutif Mahasiswa se-Kota Tangerang serta Ketua Osis se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, kegiatan saresehan kepemudaan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pemuda yang akan terjun ke dunia bisnis.

”Kegiatan ini tentunya bertujuan dapat mengubah pola pikir untuk berwirausaha dikalangan pemuda diKota Tangerang dan juga menumbuhkan iklim berwirausaha di kalangan generasi muda,” kata Dedi kepada awak media, Selasa (24/4).

Dirinya juga menjelaskan, sarasehan ini sejalan dengan penghargaan yang diraih Kota Tangerang sebagai Kota Layak Pemuda. Oleh karenya, Dispora terus meningkatkan kepemudaan ini dengan cara menampung aspirasi pemuda dalam sarasehan ini.

”Kami dengarkan aspirasi para pemuda untuk lebih kepada berwirausaha yang maju,” ungkapnya

Sementara Kabid Pemuda Achmed Suhaely mengatakan, Tahun ini Dispora sedang fokus melaksanakan program pelatihan kewirausahaan kepada para pemuda di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Tentunya dengan pelatihan itu sebagai modal kewirausahaan itu mudah-mudahan pola pikir anak mudah semakin cerdas dan bisa membaca peluang usaha.

”Semakin kami berikan pelatihan semakin juga membaca peluang usaha itu sendiri,” katanya.

Dasarnya menjalankan peran kepemudaan, lanjut dia, pihaknya diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang bahawa pemerintah daerah bertanggungjawab atas pelaksanaan penyadaran, pemberdayaan, pengembangan kepemudaan.

”Undang-undang tersebut menjadi pemacu semangat Kami (dispora, red) agar memberikan semangat kepada mereka,” katanya.

Dirinya juga berharap, Pemuda Kota Tangerang harus menjadi insan-insan yang berguna bagi diri mereka sendiri, bagi keluarga dan terutama berguna untuk lingkungan. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan memiliki pola pikir yang masih cerdas.

”Pada tahun ini pemuda di Kota Tangerang tercatat sebanyak 3.250 pemuda yang berfotensi untuk memajukan kota ini,” pungkasnya. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Muskot ke 4 Oi Tangsel

Wali Kota Airin buka Muskot ke-4 Oi Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Oi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Kota ke-4, Minggu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com