SBY

SBY kritik media yang sering memelintir pernyataannya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Mantan Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengkritik perilaku dan sikap dari sebagian besar media di Indonesia saat ini, yang dalam menyampaikan berita-beritanya  tidak obyektif, berimbang bahkan suka memenggal dan memelintir pernyataannya. Hal itu diungkapkan SBY saat berbicara dalam tour safari dan forum dialog dengan warga masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Situ Gintung, Ciputat, Tangsel, Banten, pada Selasa (24/4) siang.

Menurut SBY, tanpa bermaksud untuk minta disebut sebagai pahlawan, tetapi dirinya mengingatkan kepada para insan media di tanah air bahwa, dirinya juga sangat mendorong lahirnya kebebasan pers di Indonesia.

“Ingat tidak saat saya masih menjadi presiden, berbaga aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat, menyamakan diri saya dengan binatang ternak, dimana media saat itu dengan bebasnya mengangkat foto-foto yang kurang patut tersebut, tapi saya tidak pernah menuntut media-media tersebut ke pengadilan ataupun melaporkannya ke Dewan Pers,” tandas SBY.

Untuk itu SBY mengkritik media-media besar yang suka memenggal-menggal pernyataannya sehingga berita yang disajikan menjadi tendendius dan tak obyektif serta tidak memberikan pendidikan politik yang baik dan sehat kepada masyarakat Indonesia.

“Coba anda bandingkan dengan situasi sekarang, berbagai upaya peraturan untuk membatasi kebebasan pers dilakukan penguasa saat ini,” pungkasnya. (8TL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin Apeksi

Apeksi inisiasi pelaksanaan UCLG di Surabaya

Surabaya, SUARA TANGERANG  – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menginisiasi United City and Local ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com