Tangsel Kartinian

Pemkot Tangsel gelar peringatan Hari Kartini

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Hari Kartini tingkat Kota Tangsel yang diadakan di Aula Blandongan, Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Jumat (27/4).

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan (DPW) Kota Tangsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB).

Acara tersebut dirangkai dengan kegiatan lomba fashion show, merias wajah dengan mata tertutup, dan rangkai bunga.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan Pemkot Tangsel tahun ini merupakan wujud penghargaan kepada Raden Ajeng Kartini, yang lahir pada 21 April 1879, dan perjuangan beliau sebagai seorang perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita luhur bagi ‘kaum hawa’ di Indonesia.

“Apa yang diperjuangakan RA Kartini dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia patut diteladani sekaligus  menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya bagi kaum perempuan di Kota Tangsel,” kata Wali Kota Airin.

Menurutnya, Kartini telah menginspirasi kaum perempuan di Indonesia memajukan kaumnya dengan tetap menjunjung keluhuran kodratnya sebagai perempuan.

Airin berharap dengan peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan peran kaum perempuan Kota Tangsel dalam membangun Kota Tangsel yang lebih maju dan sejahtera. “Kaum laki-laki dan Perempuan haruslah bekerjasama, bahu membahu, dalam membangun daerah kita tercinta ini,”harapnya.

Lanjut Airin,”Ketika kita mendapatkan peluang dalam kegiatan atau aktivitas, tunjukkanlah kalau kita mampu melakukannya, dan dapat memberikan manfaat yang lebih dari kegiatan itu,” katanya.

Sementara Ketua DWP Kota Tangsel, Endah Muhamad, menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kartini tahun ini diadakan beberapa lomba, yang diikuti sebanyak 400 peserta, dan mengundang narasumber anggota DPR RI Okki Asokawati.

“Kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi DPW Kota Tangsel,”katanya.

Okki Asokawati, yang menjadi nara sumber pada acara ini menjelaskan makna cerdas bagi seorang perempuan. “Cerdas, manusia mempunyai kecerdasan yang berbeda, cerdas banyak yang dapat kita galih, jika ingin terlihat wanita yang cerdas, kita ciptakan dengan pribadi yang unik dengan tidak membanding-bandingkan dengan orang lainnya,” jelasnya. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

100 Pramuka Ikuti Bimtek Gugus Depan Unggul (2)

Pelepasan, Wali Kota Airin beri semangat 100 peserta bimtek gugus depan unggul

Kota Tangsel,  SUARA TANGERANG –Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas peserta bimbingan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com