Lomba UKS Dinkes Tangsel

Dinas Kesehatan Kota Tangsel gelar lomba UKS

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu  (25/4) lalu, menggelar lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Lomba yang berlangsung di Graha Widya Bhakti (GBW) tersebu, diikuti oleh 49 peserta perwakilan UKS dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas), Dinkes Kota Tangsel, Iin Sofiawati, lomba UKS ini lakukan dalam rangka akselerasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Lomba UKS ini diikuti sebanyak 49 peserta dengan lima kategori lomba, di antaranya lomba cerdas cermat beregu yang diikuti oleh siswa SD/MI kelas 4 dan 5 dengan masing-masing regu sebanyak 3 orang, lalu lomba dokter kecil perorangan, lomba story telling, lomba pembuatan poster kesehatan, dan lomba kader kesehatan remaja,” urainya.

Sementara, Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga pada Dinkes Tangsel, Lilis Suryani menjelaskan, dari masing-masing lomba, pemenangnya nanti akan mewakili lomba UKS ke tingkat Provinsi Banten.

“Juara pertama dari masing-masing kategori perlombaan akan mewakili Tangsel dilomba UKS tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada November mendatang,”jelasnya.

Pemenang ini akan mendapatkan piala dan uang. “Lomba ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk diri mereka saja, namun ilmu yang didapat ini bisa ditularkan ke teman-teman sebayanya, mereka bisa menyampaikan pesan-pesan kesehatan kepada teman sebaya mereka,” harapnya. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Muskot ke 4 Oi Tangsel

Wali Kota Airin buka Muskot ke-4 Oi Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Oi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musyawarah Kota ke-4, Minggu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com