Jalan Sehata KPU Kota Tangerang

KPU Kota Tangerang gelar jalan sehat serentak di 13 kecamatan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar jalan sehat serentak di 13 Kecamatan menuju Pilkada 2018  yang jujur dan adil (Jurdil), Minggu (29/4).

Satau di antaranya, di Kecamatan Pinang, kurang lebih sekitar 3000 orang tumpah ruah mengikuti jalan sehat sepanjang 4 km tersebut. Acara yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pinang kemudian mengelilingi Jalan Baru, Jalan Pikun, Jalan Rasuna Said dan finish kembali di Kantor Kecamatan.

Panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize berupa kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin bahkan sampai uang tunai yang diberikan langsung oleh Camat Pinang. Untuk memeriahkan panitia juga menyuguhkan hiburan dangdut.

“Hari ini kita gelar secara serentak gerak jalan sehat menuju Pilkada. Kita lihat masyarakat antusias sekali dan semoga pada pencoblosan 27 Juni, masyarakat juga berbondong-bondong ke TPS untuk memilih,” kata Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang.

Sementara itu, PPK Kecamatan Pinang, Supriana menambahkan, gerak jalan sehat menuju Pilkada Jurdil ini sukses digelar berkat kerjasama seluruh elemen. Diantaranya pihak Kecamatan, Kelurahan, Binamas dan Babinsa, unsur pemuda, serta ormas/LSM.

“Kami juga sediakan ambulans yang bekerjasama dengan PMI. Kami ucapkan terima kasih sudah mensukseskan acara ini dan semoga Pilkada Kota Tangerang pun sukses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” ungkapnya.

Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk melakukan pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

“Bagi yang pulang kampung untuk lebaran, silahkan, tapi tanggal 27 sudah bisa balik untuk memilih di Pilkada Kota Tangerang,” ucap Agun.

Asep Maulana selaku Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwascam Pinang menuturkan, pihaknya selain mengikuti acara tersebut juga melakukan pengawasan agar Pilkada Kota Tangerang berjalan jujur dan adil.

“Kami dari Panwaslu Kecamatan Pinang melakukan monitoring, apakah ditemukan pelanggaran atau tidak. Kami juga membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang ingin melapor,” jelasnya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Hidayat yang turut dalam gerak jalan sehat ini mengaku senang dan antusias. Dia mengerahkan seluruh kader LPM untuk ikut dalam acara ini.

“Ini salah satu bentuk partisipasi kami menjelang Pilkada dan saya mengajak masyarakat, khususnya kader LPM untuk mencoblos,” singkat Wahyu.

Bukan cuma itu, GP Ansor Kecamatan Pinang juga terlihat antusias dalam melakukan jalan sehat yang diselenggarakan KPU Kota Tangerang melalui PPK Kecamatan Pinang.

“Kami sangat antusias adanya kegiatan seperti ini, Kita (Gp Ansor, red) juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk hadir dalam pencoblosan pada 27 juni 2018 mendatang.” Ujar M. Fandholi Sekjen GP Ansor Kecamatan Pinang. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelajar MAN IC Tangsel

Pelajar Tangsel raih medali perak IChO 2018 di Eropa

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pelajar asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih medali perak pada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com