May Day

May Day, Arun desak Presiden cabut Perpres TKA

Jakarta, SUARA TANGERANG – Advokasi rakyat untuk nusantara (Arun) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).

“Hari buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei haruslah menjadi momentum penting bagi Presiden Jokowi untuk mencabut Perpres TKA.” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Arun, Hamdani kepada redaksi di Jakarta, Senin (30/4).

Hamdani menilai Perpres TKA merupakan kado yang sangat menyakitkan buat buruh dan rakyat Indonesia ditengah pengganguran yang makin masif.

“Ditengah ketidakpastian ekonomi dan politik, Perpres TKA makin mempersempit kesempatan angkatan kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak” jelasnya.

Menurutnya, Perpres TKA tidak mencerminkan nilai-nilai Pancasila dan sangat jauh dari Nawacita yang menjadi kebanggaan Presiden Jokowi.

“Kami mengingatkan Presiden Jokowi bahwa Perpres TKA sangat bertentangan dengan Nilai-nilai Pancasila dan Nawacita” jelasnya.

Untuk itu, katanya, Arun akan terus mengingatkan Presiden Jokowi untuk selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45.

“Setiap kebijakan Presiden Jokowi haruslah berdasarkan pada Pancasila dan UUD 45.” kata Hamdani

Mantan Aktivis HMI ini berharap Presiden Jokowi dapat mendengarkan dan mengabulkan keluhan Buruh.

“Kami mendukung rencana Buruh yang akan turun ke jalan dalam rangka merayakan Hari Buruh dan berharap Presiden Jokowi mengabulkan tuntutan Buruh. Bravo Buruh Indonesia!.” pungkasnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satu dari 200 penceramah rekomendasi Kemenang RI

Satu dari 200 penceramah rekomendasi Kemenag, ada yang sudah meninggal

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ternyata 1 dari 200 nama penceramah yang dirilis Kementrian Agama (Kemenag) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com