BREAKING NEWS
SMA Negeri 13 Kab Tangerang

Berdalih BOS – Bosda tak mencukupi, SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang masih pungut SPP

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG  – Pasca terbitnya peraturan Gubernur Banten tentang sekolah gratis untuk tingkat SMA /SMK di Provinsi Banten, ternyata masih ada sekolah yang tidak mengindahkannya.

Salah satu di antaranya, adalah SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang, karena ternyata sampai saat ini sekolah tersebut masih memungut uang SPP pada semua wali murid.

Kepala Humas SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang Kosim mengatakan, pihak sekolah memang masih memungut biaya SPP pada murid sampai saat ini, karena menurutnya, belum adanya surat pemberitahuan kepada pihak sekolah atas apa yang diperintahkan oleh Gubernur Banten.

“Saat ini kami belum mendapatkan surat pemberitahuan dari Gubernur Banten melalui dinas pendidikan, makanya sampai saat ini pihak sekolah masih memungut biaya SPP,” kata Kosim saat ditemui, Senin (30/4) lalu.

“Gubernur sebagai pemangku kebijakan juga menurutnya harus ada kesepakan hitam diatas putih yang jelas tentang adanya sekolah gratis, bukan hanya ramai di media saja sekolah gratis tersebut,” tambahnya

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pihak sekolah sudah mengajukan anggaran dana BOS dan dana Bosda, akan tetapi menurutnya dana tersebut tidak mencukupi kebutuhan apa yang ada di sekolah ini, contoh seperti eskul.

Para pengajar eskulkan harus di bayar, Kalau bukan dari siswa dari siapa lagi, soalnya para pengajar di sini hanya sekitar 20 persen yang PNS,” paparnya

Disinggung berapa jumlah yang didapat dari dana BOS dirinya tidak mengetahui.

“Kalau besarnya berapa hanya Kepala Sekolah dan Bendahara saja yang tahu, Saya tidak tahu,” terangnya. (T’gor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

CDS Gelar Budaya

Candle Tree School Serpong gelar Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Guna mensyukuri indahnya kebersamaan dan keberagaman suku, adat istiadat, bahasa, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com