stop tawuran

Hardiknas, 3000 pelajar Kota Tangerang ikut deklarasi damai

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Damai Pelajar Kota Tangerang, bertempat di GOR Dimyati, Jalan A Dimyati, Tangerang, Rabu (2/5).

Acara yang mengusung tema stop tawuran, jauhkan narkoba dan hindari asusila tersebut dihadiri oleh Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan,  Komandan Kodim 0506, Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya, serta 3000 perwakilan pelajar dari tingkat SMP dan SMA se-kota Tangerang.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf, menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi damai pelajar ini merupakan langkah positif dari kalangan pendidikan untuk mengedukasi pelajar agar terhindar dari bahaya kenakalan remaja.

“Ini termasuk tahapan sosialisasi dan sudah kali kedua dilakukan deklarasi damai di Kota Tangerang,” ucap PJs Wali Kota.

Selain itu, M Yusuf, juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk dapat memberikan pengawasan kepada para murid selama berlangsungnya jam pelajaran serta dapat menjaga para murid agar tidak berada di luar sekolah selama jam belajar dan menjauhkan pelajar dari hal – hal yang negatif.

“Dan, kalau sudah waktunya pulang sekolah, sebisa mungkin dilakukan pemantauan agar siswanya langsung pulang dan tidak berkumpul yang bisa menimbulkan keresahan,” pesan M Yusuf.

Begitu juga, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, ia mengharapkan agar pelajar Kota Tangerang bisa menjadi contoh bagi pelajar lain dari luar Kota Tangerang dalam menjaga soliditas antar pelajar dan membangun Kota Tangerang.

“Dengan adanya deklarasi yang kedua ini, tidak ada lagi tawuran, penggunaan narkoba, dan dapat menghindari tindakan asusila,” harap Suparmi.

“Manfaatkanlah waktu remaja kalian untuk hal – hal yang positif,” Sambung ketua DPRD.

Sementara itu, Ketua Pembina Forum Pelajar Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, Deklarasi ini untuk mengingatkan kembali kepada para pelajar bahwa Narkoba, tawuran, dan asusila sangat bahaya yang luar biasa sekali.

“Kita targetkan 100 persen penanggulangan tawuran, walaupun tidak 100 persen minimal 50 persen kebawah kota tangerang menjadi proyek contoh nasional terkait penanggulangan tawuran disekala nasional,” harapnya

Untuk diketahui, selain kegiatan deklarasi damai pelajar dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan satgas anti tawuran yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, dan Kepolisian, dan juga launching BPJS ketenagakerjaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan non PNS kota Tangerang. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bagi Ta'zil

Raih berkah Ramadhan, LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi ta’zil gratis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kedatangan Ramadhan selalu dinanti umat muslim. Karena keberkahan di dalamnya, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com