BPJS TK Tangsel

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi pengusaha IKM di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ibkar Saloma  menyampaikan bahwa pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan pada badan usaha dan perorangan di wilayah Tangsel, khususnya industri kecil dan menengah (IMK) masih belum maksimal.

Menurutnya, masih banyak industri kecil dan menengah di Tangsel belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Karenanya, untuk meningkatkan peningkatan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan pada setiap badan usaha dan perorangan, khususnya IKM di kota yang dijuluki kota anggrek ini, BPJS Ketenagakerjaan Tangsel bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel melakukan  sosialisasi dan edukasi tentang program –program serta manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 pengusaha Usaha Kecil dan Menengan (UKM) di Kota Tangsel, Kamis (17/5).

Ibkar berharap, kedepan dengan kerja sama  yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama Nomor. PER/05/03.2018, proses percepatan dan opimalisasi peningkatan kepeserta jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya pada badan usaha dan perorangan di wilayah Tangsel dapat meningkat secara sinifikan.

Lanjut Ibkar, program jaminan sosial ketenagakerjaan penting dimiliki oleh seluruh pekerja di Indonesia. “Tak terkecuali para pelaku usaha industri kecil dan menengah di Kota Tangsel, “ ujarnya.

Sementara itu , Kepala Bidang Perindustrian Ferry Payacun, mengungkapkan bahwa sesuai perjanjian dengan BPJS Ketenagakerjaan, Disperindag Kota Tangsel Kota Tangsel akan mendukung penuh pelaksanaan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di kota ini. “Disperindag akan berusaha memposisikan diri menjadi penghubung antara BPJS Ketenagakerjaan dan para pelaku usaha industri kecil dan menengah di wilayah Tangsel,” kata Ferry.

Sementara, Rosita, salah satu pelaku industri kecil dan menengah di bidang kuliner mengaku akan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan setelah mendapatkan penjelasan tentang manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami sebagai pengusaha kecil, jadi lebih tahu apa itu BPJS Ketenagakerjaan dan jelas saya akan mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar saya merasa aman dalam mencari rezeki karena dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Rosita. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

menkominfo-rudiantara-wef-vietnam-1

Turunkan gini ratio, Anggota ASEAN diajak manfaatkan enonomi digital

Ha Noi,SUARA TANGERANG  – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak Negara Anggota ASEAN untuk ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com