Pengajian bulanan PWM Banten

Ratusan jamaah padati pengajian bulanan PWM Banten di BSD City Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pengajian bulanan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, yang digelar dikediaman H Agus Wahyudi kawasan Cluster Giri Loka 3 BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (19/5) sore, dipadati ratusan jamaah.

Pengajian tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai momentum penyerahan Surat Keputusan Ppengesahan Kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara yang diterima langsung oleh Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Herry Kustanto.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Wahyudi juga berkesempatan membagikan ratusan sarung lebaran kepada seluruh jamaah yang hadir.

Tampak hadir pada pengajian itu antara lain, Ketua PWM Muhammadiyah provinsi Banten Drs H Muhammad Syamsudin, Ketua PDM MUhammadiyah Tangsel  Drs.H.Burhanudin Yusuf,   Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia yang juga ketua umum Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB), Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB) sekaligus tuan rumah, Drs H Agus Wahyudi, Ketua PCM Serpong Utara yang juga mantan Ketua Presidium FMMB Drs H Herry Kustanto, Ketua Gerakkan Indonesia Sholat Subuh berjamaah (GISS) Tangerang Selatan Ustad Drs H Martha Bachtiar, Ketua DKM masjid Baitul Hikmah Nusa Loka sektor 1.6 yang juga mantan Ketua Presidium FMMB serta para tokoh Muhammadiyah lainnya dari unsur akademisi, politisi dan profesional.

Menurut Agus Wahyudi selaku tuan rumah, dirinya bersama keluarga sangat senang dan berterima kasih diberi kehormatan dan kepercayaan sebagai tuan rumah pengajian bulanan PWM Muhammadiyah provinsi Banten, yang juga diisi oleh dakwah Ustad Dr. Reza Rahman Nahrawi, MA (Wadek FKIP UHAMKA) yang mengambil tema “Jihad dan Dakwah Terorganisir dalam Perspektif Al Qur’an”.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sekeluarga untuk menjadi tuan rumah pengajian bulanan PWM Banten pada hari ini. Semoga antusiasme yang begitu besar dari para jamaah yang hadir pada kesempatan ini akan mendapat rahmat, berkah serta ridho dari Alloh SWT, dan juga diberika kesehatan lahir dan batin serta akan selalu diberikan rezeki yang melimpah ruah serta halal. Dan, dalam kesempatan ini, kami sekeluarga juga menawarkan diri untuk dapat diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pengajian bulanan PWM Banten tap tahun dan tiap awal Ramadhan,” tutur Agus Wahyudi.

Muhammad Syamsudin selaku ketua PWM Muhammadiyah Banten dalam kesempatan yang sama, mengingatkan kepada seluruh jamaah warga Muhammadiyah se Banten khususnya di Tangsel, untuk banyak melakukan kerja nyata untuk kemaslahatan umat secara riil.

“Perbanyak kerja nyata untuk umat dan masyarakat seperti yang dicontohkan oleh KH. Ahmad Dahlan, dan jangan hanya pandai berargumentasi tapi tidak banyak kerja nyata untuk masyarakat, malu kita kalau kader dan warga Muhammadiyah hanya seperti itu bisanya,” tandas  Syamsudin.

Senada, Ketua PDM Muhammadiyah Tangsel, Burhanudin Yusuf, dalam kesempatan yang sama menerangkan bahwa, PDM Muhammadiyah Tangsel hingga kini telah memiliki 6 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM). Dan, dengan telah terbentuknya 6 PCM tersebut, pihak PDM Tangsel berharap akan banyak aksi dan kerja nyata yang dilakukan oleh kader dan pengurus PCM se Tangsel.

“Buatlah amalan yang nyata untuk masyarakat banyak seperti yang telah dipraktekkan oleh KH Ahmad Dahlan, karena sesungguhnya setinggi apapun ilmu yang kita miliki, tapi jika tidak diamalkan dan bermanfaat untuk banyak orang, maka sia-sialah ilmu yang kita miliki tersebut,” pungkasnya.(8tl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelantikan Bupatati Tangerang Sachrudin ucapkan selamat

Zaki Iskandar – Mad Romli dilantik, Sachrudin ucapkan selamat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengucapkan selamat atas dilantiknya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com