Bagi Ta'zil

Raih berkah Ramadhan, LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi ta’zil gratis

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Kedatangan Ramadhan selalu dinanti umat muslim. Karena keberkahan di dalamnya, banyak orang maupun badan (organisasi) berlomba- lomba untuk mencari pahala yang diobral di bulan suci ini, seperti halnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pinang yang  memberikan ta’zil gratis buat para musafir di Masjid Al Ijtihad Pinang selama sebulan penuh.

“Kegiatan bagi-bagi ta’zil gratis ini akan dilaksanakan rutin selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan oleh LPM Kelurahan Pinang, tujuannya untuk membantu saudara- saudara muslim yang akan berbuka berpuasa, namun sedang dalam perjalanan, atau pun jamaah masjid yang berada di Kelurahan Pinang dan sekitarnya,” ujar Ketua LPM Kelurahan Pinang, Wahyu Hidayat SE saat ditemui, Minggu (20/5).

Wahyu yang akrab disapa Ncek ini, juga mengajak masyarakat khususnya warga Kelurahan Pinang untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung program ini dengan menyumbang sebagian rezeki, berupa makanan atau minuman bagi para musafir yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka.

“Mari Kita berlomba- lomba untuk beramal, karena menurutnya beramal di bulan suci Ramadhan ini, Allah akan memberikan pahala yang berlipat lipat ganda,” serunya.

“Bukan ta’zil gratis saja yang diberikan, melainkan, LPM Kelurahan Pinang juga membuka bazar untuk para pedagang khususnya warga setempat yang berada di wilayah Kelurahan Pinang,” tambahnya.

Wahyu juga berharap, gerakan sosial ini menjadi tonggak pergerakan LPM Kelurahan Pinang untuk kedepannya dan juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah sesama anggota juga dengan masyarakat Kelurahan Pinang.

“Semoga kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah sesama anggota LPM dan ajang silaturrahmi dengan masyarakat,” pungkasnya. (T’6or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Input data delay, Tangsel masuk dalam zona merah Covid-19

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Kepala Dinas Kesehatan, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com