25 tahun kkmb

Milad ke 25 KKMB, terus berjuang di jalan dakwah tanpa henti

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –  Menyambut Milad ke 25 Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB), beberapa tokoh dan ormas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan pandangannya bahwa KKMB telah banyak berperan dalam menciptakan suasana yang sejuk dan religius di wilayah BSD dan sekitarnya.

Menurut  Ketua Forum Masjid Musholah BSD (FMMB),  Agus Wahyudi, KKMB di bawah kepemimpinan Ustad Usamah Hisyam merupakan cikal bakal lahirnya FMMB yang telah merekatkan tali silaturahmi pengurus masjid/ DKM di wilayah BSD City, Serpong, Kota Tangsel.  dalam sebuh digagas oleh Ustad Usamah selaku Ketua Umum KKMB yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

“Saat komunitas-komunitas pengajian di cluster-cluster BSD mulai tumbuh subur berkembang dan telah memiliki masjid di masing-masing cluster, maka pak Ustad Usamah Hisyam memandang perlunya dibuat komunitas perekat silaturahmi antar pengurus masjid/DKM di BSD City. Maka dibentulah FMMB sebagai wadah dan alat komunikasi antar masjid di BSD City. KKMB yang berdiri pada tahun 1993 merupakan salah satu wadah silaturahim warga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, mempererat ukhuwah Islamiah serta melakukan pemberdayaan umat,” ungkapnya.

Senada, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara, Herry Kustanto yang juga praktisi pertelevisian nasional serta mantan Ketua Presidium FMMB, juga menyampaikan penilaian yang sama bahwa, KKMB telah terbukti menjadi media silaturahmi antar warga muslim di BSD, yang efektif dan inspiratif.

Hal tersebut disampaikan Herry  kepada suaratangerang.com pada acara pengajian bulanan PWM Muhammadiyah Banten, Sabtu (19/5) malam, pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Milad ke 25 KKMD di bawah kepemimpinan Ustad  Usamah Hisyam.

“Telah terbukti menjadi media silaturrahim warga muslim BSD yang efektif dan inspiratif,
efektif karena bisa menggerakkan warga muslim BSD untuk melakukan kegiatan sosial dan dakwah dalam berbagai bidang. Hampir di setiap kegiatan dakwah dan sosial di BSD, KKMB selalu hadir berkontribusi positif,” kata Herry.

Lanjutnya, KKMB juga memberikan inspirasi buat komplek perumahan yang lain untuk melakukan kegiatan serupa dengan memodifikasi sesuai kondisi dan keperluannya. KKMB menjadi wadah silaturrahim sekaligus media aksi bersama warga muslim BSD dalam berkontribusi berkhidmad untuk masyarakat dan umat.

Lain halnya dengan Ustad  Suradi,  Ketua Umum DKM masjid Baitul Hikmah Nusa Loka sektor 1.6 BSD, yang juga mantan Ketua Presidium FMMB mengatakan, sebagai pelayan 2 tempat mulia yaitu masjid Baitul Hikmah dan asrama Baitul Yatim, ia turut bersyukur dan berbahagia atas Milad KKMB yang ke 25.

Ia pun menuturkan, bahwa secara historis dan perjuangan masjid Baitul Hikmah sebagai bagian yang terintegrasi dengan FMMB, dan FMMB itu lahir dibidani oleh KKMB yang akhirnya berdiri pada tahun 2007, dengan bapak Affendi Arsyad sebagai ketua presidium FMMB yang pertama.

“Banyak manfaat kemaslahatan umat yang telah diukir oleh KKMB dan FMMB, menjadi akar pohon dan pondasi bangunan KKMB dengan segala aktivitas syiar dan dakwahnya, terutama kegiatan S3 atau Safari Sabtu Subuh berjamaah,” tandasnya.

Dia berharap kedepannya, KKMB dapat turut berkontribusi mewujudkan BSD sebagai kota santri yang salah satu indikatornya adalah semakin banyaknya panti asuhan dan pondok pesantren tahfidz al-Qur’an seperti yang dirintis oleh Markaz Hadits  Baitul Yatim melalui penguatan silaturahim, sharing dan sinergi.

“Saya akhiri testimoni dalam rangka Milad ke 25 KKMB ini dengan sebuah pantun ” ingin lihat jam gadang datanglah ke Bukit Tinggi, KKMB 25 tahun telah berjuang, jalan dakwah tiada henti, Allahuakbar,” pungkas Ustad Suradi. (8TL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com