Bimbingan Literasi TIK

BPRTIK Kementerian Kominfo gelar Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar Bimbingan Teknis Literasi TIK Bagi Anak pada hari ini, Selasa, 5 Juni 2018, bertempat di Gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Tangerang, Tangerang Selatan (Tangsel) dan Depok ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi dan potensi berkreasi bagi anak dengan memanfaatkan perangkat TIK.

Menurut Staf Digital Studio BPRTIK, Jamilah Mathar, kegiatan yang sekaligus menjadi bentuk partisipasi Kementrian Kominfo melalui BPRTIK dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan ini akan dihadiri oleh 100 orang peserta dengan usia 7 – 11 tahun, terdiri dari pelajar sekolah dasar kelas 1 – kelas 4,  yang berasal dari sejumlah yayasan yatim piatu yaitu; Rumah Yatim Bintaro, Yayasan Bina Umat, Yayasan Al-Muhajirin, Nurul Ikhwan, Yayasan Mizan Amanah Bintaro, Yayasan Jihadhul Muklisin, Yayasan Bahrul Ulum, dan Yayasan Al -Hasanah, beberapa yayasan tersebut berasal dari wilayah Tangsel, ditambah Yayasan Domyadhu dari Meruyung Depok. Diaman para peserta bimbingan akan didampingi oleh 1 (satu) orang perwakilan dari masing-masing yayasan.

“Bimbingan teknis literasi TIK bagi anak ini akan dibuka secara resmi oleh Dr Basuki Yusuf Iskandar MA selaku Kepala Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo,” terang Jamilah, Selasa (5/6).

Lanjutnya, selama bimbingan teknis literasi TIK, para peserta akan diberikan materi membuat animasi dasar dengan menggunakan aplikasi Microsoft Power Point.

Sementara terkait kepesertaan kegiatan yang akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama ini, dilakukan dengan cara rekruitmen melalui undangan resmi BPRTIK ke setiap yayasan yatim piatu.

“Seratus orang peserta bimbingan teknis literasi TIK yang dilaksanakan hari ini, secara khusus  direkrut melalui jalur undangan resmi BPRTIK ke setiap yayasan di wilayah Tangerang, Tangsel dan Depok,” pungkas Jamilah. (1st/rls)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin Apeksi

Apeksi inisiasi pelaksanaan UCLG di Surabaya

Surabaya, SUARA TANGERANG  – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menginisiasi United City and Local ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com