BREAKING NEWS
Airin Polres Tangsel Musnahkan Miras

Airin berharap tak ada lagi peredaran miras di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Dianya berharap tak ada lagi peredaran minuman keras (miras) di kota dengan julukan cerdas, modern dan religius (cemore) ini.

“Saya berharap tidak ada lagi peredaran miras di Kota Tangsel. Apalagi melihat dampak buruk bagi kesehatan yang tidak baik,” kata Airin saat menghadiri pemusnahan 10.720 botol miras dan 111.250 petasan mercon di halam Polres Tangsel, Serpong pada, Rabu (6/6) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Airin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja pihak kepolisian dalam membantu pihaknya memberantas peredaran miras di Tangsel. Terlebih kata Airin, Tangsel memiliki regulasi yang tertuang dalam Perda Nomor 4 Tahun 2014  tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian Perdagangan.

Terkait pemusnahan ribuan botol miras yang juga dihadiri Dandim Tangerang 0506 Kolonel Infantri Muhammad Gogor Aghnie itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, kepada wartawan menjelaskan, bahwa miras yang dimusnahkan tersebut didapat dari berbagai warung dan tempat yang digunakan warga untuk mengkonsumsi minuman haram itu.

“Akibat mengkonsumsi miras, terdapat tindak pidana Pasal 170 KUHPidana pada 21 Mei 2018 lalu, yakni perselisihan dengan pelaku GRF (26), FY (23), RH (26) dan AM (22) di Jalan Inpres Kampung Bulak, Benda Baru, Pamulang,” ujarnya.

Para pelaku tersebut modusnya mengkonsumsi miras, hingga terjadi perselisihan. Adapun akibat lain yakni, penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHPidana dan UU Darurat.

“Dengan pelaku A (76) yang modusnya melukai korban karena tersinggung ditegur di RM Dapur Laras, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel 5 Juni 2018 kemarin,” tegasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Tangerang

SAIK 2018, momen untuk kenalkan destinasi wisata Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah pelaksanaan SAIK 2018 oleh ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com