Pencak Silat Jalan Enam

Wali Kota Airin hadiri silaturahmi perguruan silat Jalan Enam

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Perguruan silat Jalan Enam Pengasinan ranting Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar silaturahmi  dengan ranting dan perguruan lainnya, Minggu (15/7).

Silaturahmi yang bertempat di Halaman SMPN 2 Tangsel ini dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad dan sejumlah pejabat setempat.

Wali Kota Airin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa silatuhrami banyak manfaatnya. “Kegiatan  ini banyak manfaaatnya, selain sebagai ajang berkumpul, dapat juga dijadikan ajang uji ketangkasan dan kemampuan bela diri anggota perguruan silat, “kata Airin.

Menurut Airin seni bela diri warisan para leluruh atau nenek moyang kita ini, juga berfungsi untuk menjaga diri, menahan diri juga patut dilestarikan sebagai warisan budaya lokal.

Sementara itu, Sekda Muhamad mengungkapkan, dengan silaturahmi ini para pengurus atau para jawara (Penjaga Warisan Budaya) selain saling bermaaf-maafan, diharapkan juga bisa kompak menjaga keamanan di Tangsel.

Sekda juga ingin dengan memanfaatkan pelestarian budaya dan seni betawi ini, perekonomian warga bisa terbangun. Ia berharap para pelaku seni lebih professional dan meningkatkan daya jual dengan memperbaiki atribut dan penampilan.

“Kita harus lestarikan seni dan budaya di Tangsel, orang Betawi harus bisa silat, dan juga harus bisa ngaji, tapi itu belum cukup, harus juga berpendidikan tinggi”, ujarnya.

Senada, Sekretaris Camat Ciputat Timur, Mukroni, menjelaskan, selain mempererat silaturahmi antar anggota dan lainnya ajang ini dapat dijadikan momentum untuk melestarikan budaya yang telah turun temurun diwariskan.”Kita ingin pertemuan ini sebagai ajang melestarikan budaya dan pencak silat terus berkibar di Tangsel, “ujarnya. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com