Kejari Tangsel

Empat bulan beroperasi, Kejari Tangsel tangani 310 perkara

 

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  –  Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan ( Kejari Tangsel), terhitung sejak Maret 2018 hingga saat ini telah menangani 310 perkara. Hal ini terlihat dari catatan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterbitkan dalam kurun waktu 4 bulan sejak Kejari ini beroperasi.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Bima Suprayoga, bahwa jajaran di bawah kepemimpinannya berkomitmen untuk cepat dalam bekerja menangani setiap perkara yang ada. 310 perkara itu, lanjut dia merupakan akumulasi perkara yang diterima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Selatan dan Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel.

Lanjut Bima, pihaknya akan berupaya bisa bekerja maksimal untuk melayani masyarakat dalam menyelesaikan perkara yang masuk, ditengah keterbatasan sebagai kantor Kejaksaan Negeri yang resmi berdiri sejak bulan Maret lalu.

“Meski baru 4 bulan bekerja, kami berkomitmen untuk bekerja cepat, saat ini 310 perkara sudah SPDP (surat pemberitahuan dilakukan penyidikan), yang perkaranya kami terima dari Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Badan Narkotika Kota Tangsel,” ucapnya, Jumat (20/7) di kantor sementara Kejari Tangsel di Bintaro, Tangsel.

Dari 310 perkara yang telah dilakukan penyidikan itu, 50 perkara diantaranya sudah masuk tahap 1 dan 20 perkara telah menjalani persidangan. “Untuk pidana umum di kita, pencurian, pencabulan dan narkotika. Memang narkotika ini kasus yang paling menonjol di Tangsel, baik itu yang dari Polda, Polres dan BNN,” ucap dia.

Selain perkara narkotika lanjut dia, persoalan pidana pertanahan juga terbilang banyak, dengan jumlah perkara masuk mencapai 70 kasus.

“Ini untuk pidananya, seperti memasuki lahan orang tanpa izin dan perampasan aset. Jadi murni pidana. Perkaranya itu antara pribadi dengan pribadi, atau pribadi dengan swasta. 70 ini baru SPDP,” ucap dia. (1st/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku curas spesialis kaca mobil

Kakak beradik pelaku curas spesialis kaca mobil di Tangsel ditangkap polisi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dua pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan spesialis kaca mobil ditangkap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com