Permainan Tradisional

Peringati HAN 2018, Airin main permainan trandisional di kolong Flyover Ciputat

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara khusus bersama forum anak dan organisasi lainnya menyempatkan diri bersama beberapa orang anak main permainan tradisional di bawah kolong Flyaover, Ciputat, Minggu (27/1).

Airin yang datang menggunakan kemeja pink tersebut berbaur dengan anak-anak dan bermain beberapa mainan tradisional seperti engrang, hulahup, bakyak, dan congklak, dan lainnya.

“Dulu ini semua mainan ibu waktu kecil, jadi ibu bisa memainkannya, sekarang giliran kalian untuk belajar dan memainkannya,”ungkap Airin usai bermain egrang.

Setelah main egrang, Airin pun bermain congklak dan lainnya. “Ini merupakan upaya Pemkot Tangsel dalam menyediakan ruang terbuka hijau dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak, seperti kegiatan hari ini, mereka bisa memanfaatkan kolong Flyover untuk kegiatan hari anak nasional,”ungkapnya.

Dia menambahkan, fasilitas ini merupakan RPJMD-nya dalam mewujudkan kota layak anak (KLA) Saat ini, Pemkot berupaya meningkatkan KLA untuk Kota Tangsel. Salah satunya adalah membangun komunikasi kepada stakeholder dan berbagai instansi agar bisa mendukung upaya tersebut.

Sementara Ketua Pengurus Taman Baca kolong Flyover Ciputat, Doni menjelaskan saat ini lokasi tersebut sudah diakui oleh berbagai instansi pemerintah. Bahkan kerap disorot karena bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kami saat ini sudah sering menerima penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Taman Baca terbaik se Indonesia tahun 2018. Karena itu kami berterimakasih kepada Ibu Wali Kota,  yang sudah memberikan fasilitas ini,” katanya.

Doni pun mengisahkan bahwa sebelum adanya Taman Baca ini, kolong Flyover diisi oleh berbagai pedagang yang menampilkan kekumuhan daerah tersebut. Selain itu kolong Flyover tersebut awalnya juga menjadi sarang kemacetan.

“Sekarang bisa dilihat bahwa kolong Flyover sudah lebih terawat. Kemacetan juga sudah bisa diatasi. Tempat-tempat seperti ini memang sedikit mengubah tata ruang kota menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara perlu diketahui Taman Baca Kolong Flyover ini memberikan fasilitas ruang terbuka, perpustakaan serta lapangan futsal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terlebih anak-anak. Dan diklaim mampu meningkatkan penilaian fasilitas Kota Layak Anak. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Magelang Akan Adopsi Kampung PKK di Tangsel

Kepala DP4KB Kota Magelang puji keberadaan kampung PKK di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com