Amarno

DPRD Kota Tangerang gelar paripurna penetapan Perda Lansia

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan mengenai penetapan 2 Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang dan penyampaian penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai LKPJ tahun 2013 – 2018.

LKPJ Wali Kota Arief R Wismansyah tersebut, memaparkan sejumlah keberhasilan dan penghargaan yang diraih selama lima tahun menjabat. Hal itu juga merupakan bagian dari hasil kerja keras bersama baik dari DPRD maupun SKPD dan pihak terkait lainnya.

Ketua pansus Perda Inisiatif Lansia, Amarno mengatakan, Raperda yang ditetapkan menjadi Perda ini merupakan Perda untuk meningkatkan kesejahteraan para Lansia, dimana dalam Perda tersebut banyak poin-poin yang dapat dirasakan oleh para Lansia.

“Kita mengajukan bagi Lansia untuk mendapatkan insentif serta mendapatkan pelayan khusus disetiap pelayanan rumah sakit serta kepengurusan lainnya,” ujar politisi partai Gerindra ini, Rabu ( 25/7).

“Untuk besaran insentif kita (DPRD.red) mengajukan kisaran 250.000 – 300.000 setiap bulannya. Mudah- mudahan dapat disetujui demi kesejahteraan Lansia,” tambahnya

Amarno juga mengungkapkan, ada beberapa hal yang bisa menjadi perhatian Pemkot dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Kota Tangerang yang sudah lanjut usia, di antaranya dengan membentuk Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia), membentuk wadah-wadah pelayanan Lansia, serta menyiapkan ruang yang aman dan nyaman untuk aktifitas Lansia.

“Pemerintah harus menyiapkan ruang-ruang tambahan yang aman dan nyaman sebagai wadah bagi Lansia untuk melakukan aktifitas, seperti taman, tempat olah raga dan juga tempat berkesenian.” Pungkasnya. (T’6or)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DAN DHUAFA3

Pemkot Tangerang santuni 1250 yatim piatu dan 1770 dhuafa

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebanyak 1250 anak yatim piatu dan 1770 kaum dhuafa di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com