Forum Cisadane Syndicate

Pemkot Tangsel dinilai “gagal” sebagai Kota Layak Anak

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai “gagal” sebagai kota layak anak oleh Lembaga Forum Cisadane Syndicate (FCS). Selasa, (31/7).

Ketua Bidang Kajian dan Advokasi FCS, Mahardika menuturkan belum genap sebulan Pemkot Tangsel baru saja dianugerahi 2 penghargaan Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak namun penghargaan tersebut kita nilai “gagal” dan hanya sebatas pencitraan.

“Penilaian “gagal” sebagai Kota Layak Anak didasari pada belum adanya perhatian dan pemenuhan kebutuhan anak oleh Pemkot Tangsel. Ini terbukti dari adanya kejadian Tawuran pelajar di Taman Tekno BSD Tangerang Selatan. Pemkot Tangsel yang APBD nya sangat besar, namun minim akan memberikan pelayanan pendidikan terhadap anak. Pemenuhan Pendidikan bukan sekedar pendidikan formal, melainkan memberikan pendidik moral dan budaya yang baik terhadap anak bangsa,” ujar Dika yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya

Forum Cisadane Syndicate (FCS) sangat menyayangkan masih adanya kejadian Tawuran antar pelajar, Tawuran merupakan tindakan yang sangat berbahaya bagi siapapun. FCS meminta Pemkot Tangse bertanggungjawab atas kejadian Tawuran antar pelajar tersebut.

“Kita berharap gelar Kota Layak Anak tidak sekedar dijadikan ajang untuk pencitraan, namun Pemkot Tangsel mampu memberikan pendidikan moral, pemenuhan hak dan pelayanan kepada anak agar benar benar dijuluki sebagai Kota Layak dan Ramah Anak, kedepan tidak ada lagi kasus seperti tawuran dan asusila terhadap anak,” pungkas Mahardika. (1st/Myi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com