Jalan Raya Siliwangi Tangsel

Warga Pamulang minta JPO atau pelican crossing di Jalan Siliwangi segera dibangun

Kota Tangsel,  SUARA TANGERANG – Keamanan dan kenyamanan pejalan kaki di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepertinya tidak dipedulikan pemerintah setempat. Hal tersebut disampaikan Hanif (39) kepada suaratangerang.com, Jumat (3/8) pagi.

Hanif, warga Pamulang yang sehari-harinya beraktifitas di wilayah ini mengaku kalau dirinya selalu merasa tidak nyaman dan khawatir  saat akan menyeberang jalan di sepanjang Jalan Siliwangi yang ramai dan lebar itu.

Secara fisik, tak ada fasilitas khusus yang disiapkan untuk para pejalan kaki yang hampir

JPO Jalan Siliwangi Tangsel

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Tangsel, pasca dibongkar

setiap hari bolak balik menyeberang jalan di jalan provinsi tersebut.

“Jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan ini, sudah lama dibongkar, pelican crossing apa lagi, di sepanjang jalan ini tak ada fasilitas khusus untuk penyebrangan orang,” kata Hanif.

Padahal manfaatnya, kata Hanif, baik itu JPO atau pelican crossing dapat mengurangi angka kecelakaan. Fasitas ini juga merupakan bagian dari street furniture dan pelengkap kota.

Karenanya, Hanif beharap kepada pemerintah setempat untuk segera membangun JPO atau pelican crossing demi keaman dan kenyamanan para pejalan kaki yang akan menyeberang jalan di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel.

“Mudah-mudah pemerintah kota atau dinas terkait bisa segera membangun JPO atau pelican crossing, agar kami warga, baik itu orang dewasa, anak-anak maupun jompo yang akan menyeberang jalan di sepanjang jalan ini benar-benar merasa tenang, tak khawatir akan keamanan dan keselamatan diri saat menyebrangi jalan ini,” pungkas Hanif. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com