JPO Ciputat

Tak digunakan pejalan kaki, JPO Ciputat jadi tempat pajang iklan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) merupakan fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai dan lebar, seperti Jalan Ir H Juanda Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

JPO yang letaknya berjarak 50 meter dari dari perempatan Legoso Polsek Ciputat, dan 300 meter dari zebra cross, tempat warga dan mahasiswa menyeberang dari arah Masjid Fathullah dan Rumah Sakit Syahid ke pintu gerbang kampus UIN ini, telah berubah fungsinya menjadi tempat pajang iklan atau media luar ruang berukuran besar (baliho) untuk mempromosikan berbagai produk hasil industri, bukan untuk tempat menyeberang jalan para pejalan kaki, sejak awal didirikan.

Rahmat, mahasiswa UIN Jakarta, mengatakan lokasi JPO yang terlalu jauh dari tempat biasa orang menyebarang, maka nyaris tidak pernah terlihat ada orang memanfaatkan fasilitas penyebarangan yang dibangun Pemkot Tangsel.

“Mungkin hanya orang iseng saja yang menyebrang lewat JPO itu karena letaknya memang terlalu jauh dari tempat biasa orang menyebarang, yaitu perempatan Legoso maupun dekat gerbang kampus UIN,” ujarnya, Jumat (17/8) siang.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh suaratangerang.com dari sumber yang tidak mau menyebutkan namanya, mengungkapkan bahwa JPO tersebut dibangun oleh pihak swasta dengan kompensasi dapat difungsikan sebagai media iklan seperti baliho.

“Pihak swasta yang membangun JPO Ciputat itu mendapat kompensasi titik lokasi usaha media luar ruang pada bangunan JPO tersebut, sehingga dapat menentukan di mana lokasi strategis yang paling menguntungkan bagi bisnisnya,” ungkap nara sumber suaratangerang.com tersebut, Sabtu (18/8).

Hal lain yang perlu diketahui dengan JPO Ciputat ini, adalah dari reset media, yang dilakukan suaratangerang.com, sedikitnya ada beberapa media lokal maupun media nasional, yang memberitakan keberadaan JPO Ciputat ini sejak tahun 2016. Mulai dari tidak terawatnya JPO, sampai dengan JPO jadi baliho raksasa. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelantikan Bupatati Tangerang Sachrudin ucapkan selamat

Zaki Iskandar – Mad Romli dilantik, Sachrudin ucapkan selamat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengucapkan selamat atas dilantiknya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com