BREAKING NEWS
Febri Diansyah

KPK minta PNS terpidana korupsi segera diberhentikan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk segera memberhentikan tidak dengan hormat pegawai negeri sipil (PNS) aktif yang telah menjadi terpidana perkara korupsi.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah berkoordinasi membahas pembenahan tata kelola Aparatur Sipil Negara.

Menurut data Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat terdapat 2.357 PNS aktif telah menjadi terpidana perkara korupsi. Sebanyak 2.357 data PNS itu pun telah diblokir BKN untuk mencegah potensi kerugian negara. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

“Untuk pemblokiran berdampak pada proses kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat, promosi, mutasi menjadi terhenti,” kata Febri Diansyah, di Jakarta, Rabu (5/9).

Namun, kata Febri, pembayaran gaji tidak dapat dihentikan sampai adanya keputusan pemberhentian PNS tersebut.

“Karena itu, seharusnya para PPK harus segera menindaklanjuti pemblokiran ini dengan pemberhentian tidak dengan hormat. Kami minta para PPK tidak bersikap toleran atau kompromi dengan pelaku korupsi,” ujar Febri, sebagaimana dikutip Antara.

Diketahui, BKN telah menemukan sejumlah 2.674 PNS terpidana korupsi dengan rincian 317 sudah diberhentikan tidak dengan hormat, sisanya 2.357 masih aktif sebagai PNS “Data ini terus akan berkembang sesuai dengan validasi dan tambahan data yang kami peroleh,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (4/9) kemarin. (1st/*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rilis Polres Tangsel

Tim Vipers Polres Tangsel berhasil menangkap 3 pelaku pembobol rumsong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tim Vipers Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Polres Tangsel) menangkap tiga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com