BREAKING NEWS
APEKSI - WALIKOTA 1

Di sela acara Apeksi, Arief – Risma bahas isu pengelolaan kota

Surabaya, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah, Rabu (12/09) dalam lawatannya ke Kota Surabaya menyempatkan diri untuk memenuhi undangan jamuan makan malam dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Jamuan makan malam yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. Arief yang hadir bersama dengan Kepala Bappeda Said Endra Wiyanto, Asisten 1 Ivan Yudhianto, dan Asisten 3 Tatang Sutisna disambut langsung oleh Ibu Risma di kediamannya bersama dengan jajaran pejabat di lingkup Pemkot Surabaya.

Berbagai isu penting dibahas oleh kedua Kepala Daerah tersebut, mulai dari soal penanganan sampah, hingga soal penanganan masalah banjir termasuk juga soal perizinan dengan isu penerapan Online Single Submission (OSS) yang memang lagi hangat.

“Sekarang Pemkot Tangerang sedang melakukan lelang terkait pemanfaatan sampah untuk listrik, kami juga sudah belajar dari Surabaya terkait dengan pengelolaan sampahnya terutama terkait penggunaan teknologi yang tepat,” ujar Arief mengawali topik pembicaraan.

Risma pun terlihat serius mendengarkan cerita Wali Kota Tangerang. Sambil sesekali memanggil stafnya untuk menjelaskan program pengelolaan sampah di Surabaya.

“Coba jelaskan ke Pak Arief teknologi Gasifikasi sampah tuh apa ya tho?,” perintah Risma ke salah satu Kepala Dinas.

Selama kurang lebih sejam Arief dan Risma berdiskusi dan saling sharing ilmu pengelolaan kota, sambil ditemani makanan dan camilan khas Surabaya seperti Nasi Rawon, Tahu Campur dan Es Selasih.

“Saya juga bermaksud untuk mengundang Bu Risma, untuk hadir di acara Health Sumit pada November nanti,” tutur Arief.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengundang para praktisi kesehatan dan lingkungan seluruh Indonesia,” sambung Arief.

Kunjungan Arief ke Kota Pahlawan tersebut selain untuk bertemu dengan Wali Kota Surabaya, juga sekaligus untuk memenuhi undangan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam acara Diskusi Panel tentang Sinergitas Perencanaan Pembangunan Daerah. (T’6r/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpar Arif Yahya

Era komunikasi 4.0, Menpar Arief Yahya: Teknologi ubah budaya masyarakat

Tangerang, SUARA TANGERANG – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan teknologi mampu mengubah budaya masyarakat. ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com