PT Aku Bisa luncurkan buku berteknooogi AR

Cara baru baca buku, PT Aku Bisa luncurkan buku berteknologi augmented reality

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ada yang menarik dari pelaksanaan Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), yaitu diluncurkannya buku berteknologi ensiklopedia mengenal sain (EMS) oleh penerbit PT Aku Bisa, di Jakarta, Jumat (14/9).

Buku pelajaran yang dikhususkan bagi generasi milenial ini, merupakan perpaduan antara teknologi dengan sain, yang mengedepankan  teknologi augmented reality (AR) atau realita tetambah untuk kalangan anak-anak dan remaja.

Menurut Direktur PT Aku Bisa, Hendro Kawi, EMS dengan teknologi AR merupakan kontribusi penerbit PT Aku Bisa, dalam upaya membangkitkan kembali minat baca pada generasi muda saat ini. Peluncuran buku berteknologi dan Saint tersebut dilaksanakan pada Jum’at (14/9/18).

“Kita menyebutnya teknologi AR, karena teknologi AR yang menjadikan gambar- gambar pada halaman buku tidak lagi diam, namun dapat bergerak dan bersuara, menjelaskan isi dari halaman tersebut secara detail. Ini adalah pertama kali di Indonesia dimana buku ini akan menarik minat baca kalangan anak-anak dan remaja. Karena buku ini merupakan cara baru dalam membaca buku,” terangnya.

Tambah Hendro, PT. Aku Bisa disingkat PT AB, merupakan penerbit pertama yang meluncurkan buku dengan berteknologi Augmented Reality.

“Dengan bantuan gawai (gadget) gambar dua demensi pada halaman buku dapat diproyeksikan menjadi gambar tiga dimensi dan bersuara. Ini merupakan sebuah pengalaman baru dalam membaca buku. Dimana gawai (gadget) dapat memberikan dukungan positif bagi peningkatan minat baca pada anak dan generasi muda milenia menjadi lebih fun and enjoy saat membaca buku,” tandasnya.

Lanjut Hendro, lalu bagaimana cara untuk menikmati teknologi AR untuk mempelajari ilmu pengetahuan dengan menggunakan ponsel melalui sistem Android atau iOS. Langkah pertamanya adalah, dengan mengunduh aplikasi Snap Learn di play Store dan App store, serta aplikasi dapat diunduh gratis setiap buku EMS memiliki stiker QR pada sampul blakan. Dan stiker ini berbeda pada setiap buku pindai kode QR adalah untuk mengaktifkan aplikasi Snaplearn. Selanjutnya adalah memilih buku EMS di bookself dan pindai setiap halaman untuk menikmati pengalaman baru dalam membaca.

“Tidak hanya itu kami juga menyertakan sejumlah tautan youtube yang akan lebih banyak pengetahuan melalui rangkaian film dokumenter animasi. Panduannya, langsung terhubung dengan isi buku dan sudah tersaring dengan baik dan sangat positif bagi anak-anak dan remaja,” pungkasnya. (H3n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi

Presiden ajak masyarakat lestarikan budaya Indonesia di tengah perubahan zaman

Jakarta, SUARA TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com