Harhubnas ke 47 Kota Tangerang

Harhubnas ke 47, Dishub Kota Tangerang gelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 47 tahun 2018 Dinas Perhubungan Kota Tangerang gelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Tugu Adipura jalan M Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Minggu (16/9).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, kegiatan ini laksanakan dalam rangka memperingati Harhubnas tingkat  Kota Tangerang yang sengaja dilakukan berbarengan dengan car free day untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas termasuk juga pencanangan penegakan penertiban lalu lintas.

Harhubnas ke 47 Kota Tangerang 2

Harhubnas ke-47 tingkat Kota Tangerang

“Mulai hari ini akan dilaksanakan lebih intensif lagi terkait masalah penegakan ketertiban berlalu lintas sebagai implementasi Peraturan Wali Kota Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penertiban Kendaraan yang Melanggar Rambu Lalu lintas,” ucapanya.

Adapun beberapa kegiatan yang digelar terkati dengan peringatan Harhubnas antara lain adalah, mengkampenyekan keselamatan berlalu lintas, donor darah bagi seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

“Hari ini mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan besok akan digelar donor darah di kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang,” katanya.

Lanjut Saeful, semenjak diberlakukannya Perwal Nomor 43 tahun 2017 tentang Penertiban Kendaraan yang Melanggar Rambu Lalu lintas, tingkat kemacetan sudah ada penurunan, begitu juga dengan pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengguna kendaraan pribadi dan angkot. Sementara

Harhubnas ke 47 Kota Tangerang 1

Dishub Kota Tangerang, sosialisasi keselamatan berlalu lintas

pada pengemudi online, memang masih sering melakukan pelanggaran.

“Saya berharap melalui pencangan ini dalam rangka menginsentif kan jumlah penertiban ini masyarakat Kota Tangerang bisa mematuhi rambu rambu yang memang sudah terpasang,” harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, titik kemacetan di Kota Tangerang secara keseluruhan ada 33 titik, tersebar di jalan nasional, provinsi dan juga jalan kota.

“Kita (Dishub. red) sudah mencoba untuk memploting petugas di 78 titik. Dan juga sudah memasang traffic light di 33 titik termasuk pemasangan CCTV, namun untuk kelengkapan berupa toanya baru dilakukan di 8 titik dan ke depan akan dikembangkan lagi,” terangnya.

Sementara itu,  Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Upaya  Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan kedisiplinan berkendara, salah satunya menggunakan area traffic control system (ATCS) untuk memantau kondisi lalu lintas di Kota Tangerang.

“Semoga dengan gencarnya sosialisasi tertib berlalulintas ini dapat meningkatkan kedisiplinan berkendara, khusunya bagi masyarakat Kota Tangerang demi mewujudkan lalu lintas yang tertib, disiplin, serta patuh akan peraturan lalu lintas yang ada,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Magelang Akan Adopsi Kampung PKK di Tangsel

Kepala DP4KB Kota Magelang puji keberadaan kampung PKK di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com