Dua Putri Endang

Dindikbud Kota Tangsel jamin pendidikan kedua putri Endang

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Publik di kota ini, Tangerang Selatan (Tangsel),  tentu masih ingat dengan Endang. Seorang juru parkir yang kakinya penuh luka, tinggal di rumah gubuk, yang ramai diberitakan media massa, akhirnya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Tak hanya Endang, dua orang putrinya, yaitu Eriyanti dan Desi Natalia oleh Dinas Pendidikandan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, dijamin akan tetap terus bisa mengikuti kegiatan pendidikan di kota anggrek ini.

Sebelumnya kedua putri Endang, warga Kampung Priyang RT 06 RW 002, Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota  Tangsel ini sempat gundah lantaran terancam putus sekolah.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono mengatakan, bahwa setiap anak-anak berhak mendapatkan pendidikan serta pengajaran yang layak. Termasuk bagi kedua anak Endang.

“Kami akan pastikan agar kedua anak itu tetap bisa bersekolah dengan baik,” kata Taryono , di kantornya, Rabu (19/9).

Dijelaskan Taryono, bagi Desi yang berstatus murid kelas VI tidak menjadi persoalan. Sebab kas daerah yang dimiliki Pemkot Tangsel telah menanggung biaya pendidikan bagi semua sekolah dasar negeri. Sementara, Eriyanti kakaknya, siswi kelas IX yang menimba ilmu di sekolah swasta ini, ia berjanji akan berkoordinasi dengan pengelola sekolah.

“Kami yakin sekolah tersebut siap membantu. Insha Allah besok saya akan mengunjungi Eriyanti dan Desi di rumahnya,”ucap Taryono.

Menurut Taryono, anak sulung Endang juga bisa sekolah di SMP Terbuka. “Saya siap bantu, ada kesempatan  dia dapat melanjutkan pendidikannya di SMP Terbuka,” tambah Taryono. (R1f/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Retno Lisyarti

KPAI: Sebagai pendidik, guru harus netral, tidak membawa pandangan politik ke dalam kelas

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)  mengapresiasi Kepala SMAN 87 Jakarta dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com