Gatot Nobar Film G30SPKI

Gatot Nurmayato: Kalau KSAD tidak berani perintahkan nonton bareng film GS30S/PKI, pulang kampung saja!

Jakarta, SUARA TANGERANG –  Jelang akhir September dalam dua tahun terakhir ini publik selalu disibukkan dengan polemik atau pro kontra soal nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI.

Pada tahun 2017, pro kontra ini akhirnya berkesudahan setelah Gatot Nurmayonto, mantan Panglima TNI saat itu memerintahkan anggotanya untuk nobar Film G30S/PKI.

Saat itu Gatot Nurmayanto dengan tegas mengatakan mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan untuk memutar film G30S/PKI di seluruh jajaran TNI baik tingkat Kodim, Koramil dan Babinsa.

“Perintah saya, mau apa memangnya,” kata Gatot Nurmantyo di Blitar, Jawa Timur, Senin, 18  September 2017.

Sebagai Panglima TNI waktu itu, Gatot mengaku tidak ada yang bisa melarangnya selain Pemerintah. “Yang bisa melarang saya hanya pemerintah. Polemik dan ada penentangan dari berbagai pihak itu, emangnya gue pikirin (memangnya saya pikir/peduli). Politik dalam negeri apa dikatakan silakan,” kata dia dikutip dari Antara.

Dan, saat ini Gatot kembali menlontarkan pernyataan bernada sindiran kepada KSAD  melalui akun twitternya, @Nurmantyo_Gatot dengan mengatakan, “Kalau KSAD tdk berani memerintahkan nonton bareng film G-30S/PKI, bgaimana mau mimpin prajurit pemberani & jagoan2 spt Kostrad, Kopassus, & semua prajurit TNI AD. Kok KSAD-nya penakut… ya sudah pantas lepas pangkat. Ingat! Tdk ada hukuman mati utk perintah nonton bareng,…,” twips Gatot, Kamis (20/9).

“ …paling copot jabatan, bukan copot nyawa. Kalau takut, pulang kampung saja. Krn kasian nanti prajuritnya nanti disamakan dgn pemimpinnya penakut. Kan bisa menjatuhkan harga diri prajurit TNI AD yg terkenal di dunia pemberani plus super nekat,” lanjut Gatot yang juga merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2014.

Gatot akhirnya mengatakan bahwa dirinya yakin KSAD, saat ini Jenderal TNI Mulyono bukan tipe penakut, dan akan memerintahkan prajuritnya untuk nobar.

” Tapi saya yakin KSAD dan Panglima TNI bukan tipe penakut. Kita lihat saja pelaksanaannya,” pungkasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangsel raih penghargaan HAM

Tangsel raih penghargaan Kota Peduli HAM tiga kali berturut-turut

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan dari Kementrian Hukum ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com