Kawasan Situ Gintung Akan Digunakan Oleh Calon Bintara Polisi Wanita

Kawasan Situ Gintung akan digunakan tempat latihan fisik calon Bintara Polwan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lurah Cirendeu Ciptuat Timur, Win Fadlianta mengunkapkan bahwa kawasan Situ Gintung rencananya akan digunakan para calon Bintara Polisi Wanita (Polwan) Angkatan XLVII 2018.

Menurut Win Fadlianta, selaku lurah dirinya menyambut baik rencana Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Sekolah Polisi Wanita yang terletak di Jalan Ciputat Raya 41 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu.

Lanjutnya, rute Situ Gintung sepanjang 4,5 kilometer tersebut akan digunakan sebagai lokasi outbound mingguan peserta didik Diktuk Bintara Polwan.

“Bangga karena dibuat kegiatan siswi Sespolwan se-Indonesia di Situ Gintung,  Wilayah Cirendeu. Mudah-mudahan hal ini bisa mejadi ajang rutin dari kegiatan penerimaan siswi Sespolwan untuk tahun berikutnya,” ujar Win sapaan akrab Win Fadlianta, Ciputat Timur, Senin (24/9).

Sambungnya, rute jogging di sepanjang jalur Situ Gintung kondisinya cukup baik, terang selalu terawat. Kondisi ini sangat cocok untuk mendukung peningkatan fisik calon Polisi Wanita Indonesia.

Win juga menambahkan bahwa nelakangan ini kawasan Situ Gintung selalu menjadi tujuan masyarakat sebagai tempat wisata dan berolahraga, tidak hanya lingkunga sekitar Ciputat Timur dan Ciputat, tapi warga Jakarta juga mulai meminati.

“Saat Sabtu dan Minggu banyak masyarakat sengaja datang jauh-jauh hanya jogging. Untuk pemula satu kali putaran sudah cukup. Jika ingin lebih maksimal bisa dua kali putaran. Yang datang dari jauh di luar Tangsel cukup banyak,” tuturnya.

Berkaitan dengan kegiatan Sekolah Polwan, seluruh jajaran Kelurahan Cirendeu akan turut mendukung rute yang akan dilalui, seluruh jajaran kelurahan Cirendeu bakal dikerahkan untuk memperlancar jalannya kegiatan nanti. Termasuk memaksimalkan kebersihan dan keindahan sepanjang Situ Cirendeu.

Win juga menyampaikan rencana penggunaan Situ Gintung sebagai tempat latihan untuk meningkatkan fisik dan mental kepribadian peserta didik calon Bintara Polisiwa Wanita selama tahap Pendidikan Dasar Bhayangkara, Sepolwan akan menyelenggarakan kegiatan outbound mingguan didapatnya dari Kepala Sekolah Polisi Wanita Dede Rahayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin safari pembangunan

Airin lakukan Safari Pembangunan ke sejumlah kecamatan di Tansgel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany kembali melakukan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com