siaran tangsel airin

Siaran Tangsel perpendek birokrasi pelayanan kepada masyarakat

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya mewujudkan visi pemerintah kotanya sebagai kota cerdas berkualitas berdaya saing berbasis teknologi dan informasi.

Tujuannya adalah agar pemerintahan di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie pada tahun ke tiga periode kedua kepemimpinannya ini dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

Karenya, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memcoba membuat inovasi baru yang memudahkan pelayanan dan memperpendek birokrasi dengan dengan sistem aplikasi siaran Tangsel.

siaran tangsel perpendek birokrasi

Wali Kota Airin pada acara Bimtek Siaran Tangsel

Menurut Wali Kota Airin, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam memberikan laporan ataupun keluhan yang terdapat di sekitarnya secara real time. “Tentunya hal ini harus diimbangi oleh kita sebagai penerima laporan untuk dapat menguasai aplikasi ini dengan baik, agar setiap ada laporan dari masyarakat dapat kita tangani dengan baik.Untuk itu bimtek siaran Tangsel ini perlu dilakukan. Karena itu, saya berharap dengan adanya inovasi ini akan mempermudah kita dalam memberikan pelayanan kepada maysarakat, bukan malah menghambatnya,” kata Airin, Kamis (27/9) lalu.

Lanjut Airin, dengan diadakannya kegiatan ini akan dapat memberikan pemahaman yang baik tentang aplikasi ini, sehingga kedepannya aplikasi adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kota Tangsel.

“Aplikasi siaran Tangsel ini memperpendek jembatan birokrasi antara pemerintah dan masyarakat, kita sadar betul kita ini digaji oleh masyarakat, sudah selayaknya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin,”jelasnya.

Airin juga menjelaskan bahwa reformasi birokrasi sudah ada di Tangsel, “Namun saya ingin percepatan tersebut berjalan di Tangsel, apalagi dinamika masyarakat Tangsel yang luar biasa. Ini dapat didorong atau dibantu oleh birokrasi yang mempunyai spirit pelayanan kepada masyarakat, tidak adalagi istilahnya datang finger print di pagi hari, tiba-tiba balik kantor sore hari, ini sudah tidak boleh dilakukan,”pintanya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief Pemuda Melek Politik

Ini pesan Wali Kota Arief kepada kaum millennial

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Hadir pada acara diskusi yang diselenggarakan oleh About TNG, pada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com