Tangsel Raih Penghargaan LPPD

Tangsel raih penghargaan LPPD tiga kali berturut-turut

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik, selama tiga tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan langsung Gubenur Banten Wahidin Halim (WH) kepada Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, di KP3B, Banten, Senin (1/10).

Kali ini, Tangsel menduduki posisi terbaik ketiga setelah Kabupaten Serang. Tahun 2015, Tangsel meraih nilai tinggi, 2016 sangat tinggi, dan tahun 2017 sangat tinggi.

Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, mengatakan, ini merupakan penghargaan LPPD untuk Tangsel dengan nilai sangat tinggi yang kedua yaitu tahun 2016 dan 2017. Nilai di 2017 naik dibandingkan tahun 2016.

Penilaian ini mencangkup kebijakan umum, pengambilan kebijakan umum, hasil pelaksanaan utusan pemerintahan dan dokumen LPPD setebal 800 halaman. “Tangsel juara ke 3 dari 8 Kabupaten/Kota se Banten dengan nilai sangat tinggi yakni 3,0819.”ungkapnya.

Benyamin mengaku sudah menyiapkan strategi agar para OPD bisa memenuhi target kinerja masing-masing, yakni pembinaan LPPD bagi OPD, bimbingan teknis (bimtek), monev, pelatihan atau simulasi penilaian, evaluasi oleh Inspektorat, penilaian oleh tim daerah dan penilaian tim dari Kemendagri.

Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie mengaku merasa senangnya karena kinerja laporan penyelenggaran Pemkot Tangsel yang dinilai oleh pusat dinilai sangat tinggi. “Tetapi, kita belum puas kita ingin rangking 1 se-Banten, kita akan terus tingkatkan hasil ini, sebab LPPD ini cukup strategis seperti halnya yang sudah kita raih LKPD dengan opini WTP dari BPK RI dan LAKIP dengan nilai BB dari KemenPan RI.”ujarnya.

Pak Ben pun berharap kedepannya akan tingkatkan kinerja LPPD menjadi nomor 1 se-Banten, dengan melakukan pembinaan intensif kepada OPD, evaluasi mandiri oleh inspektorat,melakukan lomba LPPD antar OPD. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com