Apartemen, Sumber Lamudi

Empat area paling banyak diincar untuk sewa Apartemen di Jabodetabek

Jakarta, SUARA TANGERANG – Apartemen kini kian digemari sebagai alternatif tempat tinggal oleh sebagian besar generasi milenial. Hal tersebut tentu bukan tanpa sebab. Apartemen banyak dipilih karena biasanya terletak atau berlokasi di alamat super strategis dekat ke perkantoran, pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan serta rumah sakit atau tempat penunjang kesehatan lainnya. Selain itu, fasilitas apartemen sendiri pun sudah sangat lengkap mulai dari adanya gym atau tempat olahraga, kolam renang, minimarket hingga rumah ibadah. Tak heran apabila kemudian hunian jangkung menjadi rebutan.

Namun, hukum ekonomi yang berlaku bahwa semakin tinggi permintaan maka harga suatu barang akan semakin mahal pun menimpa kasus ini. Semakin banyak orang mencari dan mengincar hunian jangkung di lokasi-lokasi strategis, maka harga jual apartemen makin mahal dan membuat banyak orang tidak sanggup untuk beli sendiri. Oleh karena itu, bagai efek domino, opsi sewa apartemen pun kemudian semakin dipertimbangkan juga diambil oleh mereka yang ingin hidup mudah juga dinamis tapi belum memiliki uang yang cukup banyak untuk memiliki, apalagi di kota-kota besar seperti Jabodetabek. Dan berikut adalah ulasan mengenai 4 area paling banyak diincar untuk sewa apartemen di Jabodetabek:

  • Jakarta Selatan

Pencari apartemen disewakan di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan memang sangat banyak. Tidak hanya pribumi saja yang mencari hunian jangkung dikontrakkan disini, namun juga ekspatriat. Bukan tanpa alasan, Jakarta Selatan memang dikenal sebagai pusat perkantoran juga gaya hidup. Maka dari itu banyak orang — termasuk pekerja ekspatriat kemudian tertarik menetap di area ini. Dengan harga kontrak sekitar kurang lebih mulai dari 3 juta Rupiah per bulan, penyewa sudah bisa mendapat semua kemudahan yang diinginkan.

  • Sentul

Udara sejuk dan mudah dijangkau mampu menarik banyak pengembang untuk menggarap lahan Sentul menjadi bangunan apartemen. Apalagi kini memang Sentul dipandang banyak orang sebagai area mandiri dengan berbagai kemajuan. Sekolah bertaraf internasional bertebaran, kawasan industri serta kantor mudah dijangkau. Hal tersebut pun menjadi trigger bagi masyarakat luas untuk melirik dan menetap di sentul. Namun, karena harga rumah tapak di Sentul cukup tinggi maka timbullah fenomena sewa apartemen Sentul dengan proyeksi keuntungan berlipat.

  • Cikarang

Mudah dijangkau, berada dekat dengan perkantoran serta pabrik di kawasan Bekasi membuat area Cikarang sangat laris dalam hal penyewaan unit apartemen. Tak jauh berbeda dengan Jakarta Selatan, para ekspatriat pun banyak sekali mencari kontrak unit apartemen disini. Tidak heran apabila range hunian vertikal di Cikarang pun bermacam – macam ada yang murah hingga sangat mewah nan mahal. Untuk membayangkan betapa prospektifnya pasar kontrak apartemen, saat ini area Cikarang sendiri telah dihuni oleh sekitar 800 buah perusahaan. Dan jumlah ekspatriat pun sudah ada lebih dari 10.000 orang.

  • Margonda

Jika dulu area Margonda adalah area sepi dan tidak ada orang yang melirik, berbeda keadaannya kini. Didukung dengan adanya kampus – kampus ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma serta Bina Sarana Informatika serta kemajuan zaman mendorong banyaknya mahasiswa pendatang untuk menuntut ilmu disini. Margonda, yang merupakan salah satu area utama di Depok dan berada dekat dengan kampus – kampus tersebut pastilah menjadi tujuan tinggal siswa perantau. Seiring waktu, makin banyak hunian vertikal dibangun disini. Dimulai dengan pembangunan Margonda Residence, kemudian disusul oleh unit – unit lain. Kini Margonda kian jadi tujuan kontrak apartemen prospektif dengan target market terbesar yakni siswa rantau.

Source : Lamudi.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seminar Apindo Sachrudin

Seminar Apindo, Sachrudin harap harmonisasi hubungan pekerja dan pengusaha semakin baik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi kegiatan seminar pengupahan yang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com