Emak emak galang dana

Emak-emak BEIB, Nur Asia serta Mien Uno berhasil galang dana Rp 97 juta untuk korban gempa Palu dan Donggala

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lebih kurang seratus perempuan di Kota Tangerang Selatan (Tangel) yang tergabung dalam Barisan Emak-emak Indonesia Bertauhid (BEIB) bersama Nur Asia dan Mien Uno gelar penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, di Intermark BSD, Serpong, Tangsel, Selasa (22/10).

Menurut Ketua BEIB, Andriani Pane bantuan yang didapat dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Moslem Glow, dan Front Pembela Isalm (FPI).  Kedua lembaga ini akan terjun langsung ke lapangan untuk menyerahkan bantuan sekaligus melakukan tarauma healing bagi korban.

“Tiap ada bencana alam seperti gempa maupun tsunami maka biasanya selain kebutuhan kebutuhan sandang ataupun pangan perlu juga meredakan trauma untuk para korban bencana di Palu dan Donggala serta daerah lain yang terkena gempa di Sulawesi Tengah, dan biasanya trauma healing itu membawa al-Qur’an, mukenah, sajadah, diharapkan ini bisa kembali membangkitkan semangat dan menghilangkan trauma para korban,” terang Rina.

Lanjutnya, meski BIEB baru terbentuk dan dideklarasikan pada tanggal 26 September 2018 lalu, dan disaksikan oleh Ibunda Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno, yaitu Mien Uno, saat ini BEIB sudah memiliki anggota lebih dari 200 orang.

“Saat ini, kami sedang melakukan konsolidasi internal. Dan, untuk kegiatan kali ini, BEIB mengadakan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, dalam bentuk melelang puluhan tas milik Mien Uno, juga puluhan baju milik Cawapres Sandiaga Uno beserta istri Nur Asia Uno,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris BEIB Sugiarti Herman, juga menabahkan bahwa dari hasil donasi penggalangan dana untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala yang dilakukan hari ini, telah berhasil terkumpul total uang sebesar  97.825.432 juta rupiah.

“Alhamdulillah dari hasil lelang tas milik Mak Mien Uno mendapatkan total keseluruhannya 18 juta rupiah dan dari hasil lelang baju milik Sandiaga Uno dan istri terkumpul 14 juta 850 ribu rupiah  jadi total untuk lelang Barang berjumlah 32.850.000 rupiah, kemudian total donasi 28.425.000 rupiah, sumbangan dari Mak Nur 5.000.000 rupiah, ditambah lagi total donasi dari BEIB 31.550.432 rupiah, sehingga total keseluruhan dana yang terkumpul adalah 97.825.432 rupiah,” jelasnya.

Dan, terkait penggalangan dana ini, Mien Uno dan Nur Asia Uno menyatakan apresiasi keduanya kepada Emak-emak BEIB Tangsel yang begitu bersemangat dan militan dalam membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah di Donggala Palu Sulawesi Tengah. Dan, dukungan Emak-emak BEIB kepada pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia yang baru pada  tahun 2019 mendatang.

“Saya sangat terharu, dan sangat bahagia pada nggota BEIB dalam membuat acara sosial ini mereka sangat antusias berlomba lomba mencari kebaikan” pungkas Nur Asia Uno. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com