kedai kopi1

Berkat kegigihan, penyapu jalan ini bisa punya kedai kopi di kawasan BSD Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sukses itu bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan waktunya  pun bisa ditentukan, itu semua tergantung dari  bagaimana cara seseorang mengusahakan dirinya untuk mencapai kesuksesan.

Hal itu juga yang dialami oleh Irvan (29),  putra asli Betawi Perigi, Serpong BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini punya cara tersendiri untuk meraih kesuksesan. Ia patut diacungi jempol karena kegigihan dan ketekunannya, sehingga ia bisa mewujudkan mimpinya  menjadi kenyataan.

kedai kopi

Kedai kopi Irvan di kawasn BSD, Tangerang Selatan

Empat tahun lalu, sembari bekerja menjadi penyapu jalan, Irvan ingin memeliki sebuah kedai  kopi di kawasan BSD, Tangsel.  Untuk memulai mewujudkan mimpinya itu, ia mulai berjualan kopi keliling di sekitar wilayah tempat di mana ia menjadi penyapu jalan.

”Awal kerja saya sebagai penyapu di jalan raya kisaran BSD waktu itu, gaji  200 ribu perminggu. Tapi impian saya kepingin dagang kopi karena terinspirasi dari penjual kopi,” cerita Irvan, Selasa 30 Oktober 2018.

Dari bekerja dan jual kopi keliling dengan sepeda motor Honda Grand 97 yang pinjam dari sang ayah. Dengan penghasilan 40 – 75 ribu rupiah perhari, Irvan mengaku tekun menabung demi mewujudkan mimpi punya kedai kopi kecil-kecilan.“Alhamdullilah, kini saya punya kafe kecil-kecilan di belakang Giant dengan 4 karyawan,” ungkap Irvan yang tidak takut usahanya ini dikejar-kejar satpam.

Dengan omzet perhari mencapai 2 juta rupiah bahkan lebih. Kini kafe miliknya sudah masuk diusai satu tahun. Dihari jadi yang setahun, kafe ini memberikan minum gratis bagi semua pengunjung tidak terkecuali.  “Sebagai rasa syukur saya, hari ini di usia satu tahun.  Warung kopi saya memberikan minum gratis buat siapapun yang memesan minum apa saja bebas,  kopi rasa apapun baik panas ataupun dingin,” ujarnya.

Topik (28) bersama kedua rekannya merasa kagum dan senang selain gratis bebas untuk minum kopi dan minuman  lainnya. “Kami memang langganan karna harga disini murah dan tempatnya adem sejuk enak juga buat cuci mata terlebih pelayan kopinya  memang ramah ramah,” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serpong TEI 2018

Kementerian Perdagangan optimistis target TEI 2018 akan tercapai

Tangerang, SUARA TANGERANG – Pameran dagang berskala internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com