Gerakan Rabu Biru

Gerakan Rabu Biru, inspirasi politik santun untuk Indonesia adil makmur

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Barisan Eman-emak Indonesia Bertauhid (BEIB) kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jaringan Pribumi Indonesia (JAPRI ) provinsi Banten, Roemah Djoeang dan Barnus Prabowo Sandi, Rabu (31/10) kemarin, menggelar kegiatan silaturahmi bertajuk “Gerakan Rabu Biru”.

Kegiatan yang dilaksanakan di ITC BSD Serpong, kota Tangsel itu diikuti kurang lebih 150 orang pendukung paslon nomor urut 02 pada Pilpres 2019, dan didominasi oleh Emak-emak anggota BEIB Kota Tangsel.

Kordinator kegiatan GRB provinsi Banten sekaligus sekretaris BEIB Kota Tangsel Sugiarti Herman, menjelaskan kepana acara silaturrahmi tersebut dinamakan “Gerakan Rabu Biru”, menurutnya hal ini terispirasi dari hobi calon wakil presiden Sandiaga S Uno yang suka mengenakan baju biru, dan dari sanal inspirasi “Gerakan Rabu Biru” digagas.

“Seperti diketahui bersama, bahwa hobi calon wakil presiden Sandiaga Uno  itu, suka mengenakan baju biru dan ini menjadi inspirasi kami semua, hadir bersilaturrahmi dengan mengenakan baju berwana biru dan melakukan kegiatan yang positif, dilakukan secara sukarela, tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga,” jelasnya.

Sugiarti melanjutkan, tak hanya sekedar silahturahmi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan pengumpulan dana seikhlasnya untuk berbagai keperluan, seperti untuk membeli susu dan lainnya yang akan dibagikan pada hari Jumat pagi, 2 Novermber 2018 pada acara revolusi putih untuk Indonesia emas.

“Ya, dana yang terkumpul di acara ini tak hanya untuk kas saja, namun akan digunakan untuk  membeli susu dan keperluan lainnya pada gerakan Jumat berkah dan revolusi putih untuk indonesia emas,” jelasnya .

Kegiatan ini akan digaungkan untuk diketahui publik, salah satunya  dengan cara datang ke acara car free day, share foto kegiatan melalui sosial media dan lainnya.”

“Targetnya, kegiatan ini akan dilaukan setiap minggu minimal sekali, hingga hari “H” Pemilu 2019, pada 17 April nanti dengan birukan TPS di seluruh Indonesia, “

“Kami berharap gerakan ini bisa menjadi inspirasi politik santun untuk Indonesia adil makmur, demokratis, anti hoax dan ujaran kebencian” paparnya.

Lanjutnya, meski ini adalah kegiatan perdana, namun sudah diikuti  oleh 105 orang lebih dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, meski ini adalah yang pertama, tetapi respon masyarakat terhadap gerakan ini cukup positif, malah ada beberapa pengunjung Mall ITC ini yang secara spontanitas ikut berfoto-foto bercengkrama dengan kami. Hal inilah yang kami cita-citakan, hadir membawa kesejukan dengan nuansa biru-biru, semoga  gerakan ini dapat terus berlanjut, “pungkasnya.  (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deklarasi Barnus

Relawan Barnus DIY gelar deklarasi dukungan ke Prabowo -Sandi

Yogyakarta, SUARA TANGERANG – Setelah sukses menggelar deklarasi nasional pada tanggal 29 September 2018 lalu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com