Penumpan BRT Naik 10 Persen

Penumpang BRT Kota Tangerang naik 10 persen

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sejak dioperasikan tahun 2017 lalu, pelayanan transportasi massal Bus Rapid Trans (BRT) Kota Tangerang sangat digandrungi masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saeful Rohman, jumlah penumpang pada dua koridor BRT yang dioperasikan saat ini terus bertumbuh setiap bulannya.

Di sepanjang September 2018 lalu, BRT Kota Tangerang koridor 1 dengan trayek Terminal Poris-Jatake jumlahnya mencapai 24 ribu penumpang. Sementara untuk BRT Kota Tangerang Koridor 2, jumlahnya mencapai 15 ribu penumpang.

“Artinya jumlah penumpang terus naik. Dari data yang ada, di bulan September ini penumpang naik 10 persen dari Agustus 2018,” ujarnya di kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Selasa (30/10) lalu.

Ia memprediksi jumlah penumpang pada Oktober 2018 ini pula akan mengalami kenaikan meskipun pihaknya belum mencatat. Menurutnya, pertumbuhan penumpang tersebut lantaran fasilitas transportasi massal ini terbilang nyaman, aman, bersih, cepat dan tarifnya jauh-dekat hanya Rp 2 ribu.

“Kami sediakan fasilitas yang aman di pelayanan ini,” ucapnya.

Ia berencana untuk menambah koridor BRT Kota Tangerang. Hal ini bertujuan demi mengurai kemacetan di Kota Tangerang. “Insyaallah kami tambah koridornya untuk masyarakat Kota Tangerang. Mari naik transportasi umum,” imbuhnya. (Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin safari pembangunan

Airin lakukan Safari Pembangunan ke sejumlah kecamatan di Tansgel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany kembali melakukan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com