Pelajar mahasiswa pelanggar terbesar operasi zebra 2018

Operasi Zebra 2018, pelajar dan mahasiswa “rajai” pelanggaran lalu lintas di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin Anggara saat memberikan keterangan pers terkait hasil Operasi Zebra 2018 di wilayah hukum Polres Tangsel mengatakan, pihak yang paling banyak melakukan pelanggaran selama Operasi Zebra 2018, yang dilaksanakan pada 30 Oktober – 12 November 2018 kemarin adalah pelajar dan mahasiswa.

“Pelajar dan mahasiswa paling banyak melanggar, dengan jumlah 2.700-an dari total 8.637 pelanggaran lalu lintas selama Operasi Zebra,” kata AKP Lalu, di Mapolres Tangsel, Senin (12/11).

Lalu kemudian menyampaikan, bahwa dari pelanggaran sebanyak itu, umumnya dilakukan oleh pengendara roda dua, kendaraan penumpang (angkuta umum), mobil, dan angkutan berat (truk dan tronton).“Angkutan berat ini ada puluhan pelanggar yang terjaring. Karena melebihi muatan dan melanggar peraturan Wali Kota tentang jam operasional kendaraan bera,” terang dia.

Dari waktu penindakan 14 hari yang dilakukan, mayoritas pelanggaran itu terjadi di sejumlah ruas di Tangsel, seperti di Jalan Raya Serpong, Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Jalan Raya Legok dan Bintaro,” ungkap Lalu.

Selama 14 hari menggelar Operasi Zebra , Polres Tangsel telah menindak sebanyak 5.741 kendaraan roda dua, 2.097 mobil penumpang, dan 311 mobil kendaraan barang termasuk truk tronton pembawa tanah.

Data tersebut mengalami peningkatan lebih dari 1000 pelanggar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.“Kalau dibanding tahun lalu, jumlahnya naik, 1000 pelanggar lebih. Kita tentu terus berupaya menyadarkan masyarakat pengguna kendaraan untuk taat dan patuh terhadap seluruh aturan dan ketentuan berlalu lintas demi keamanan, keselematan seluruh pengguna jalan,” ucap Lalu. (1st/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rilis Polres Tangsel

Tim Vipers Polres Tangsel berhasil menangkap 3 pelaku pembobol rumsong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tim Vipers Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Polres Tangsel) menangkap tiga ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com