Airin ngelenong

Wali Kota Airin ikut pentas lenong Betawi “Jawara di Tanah Tersingkir”

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany pada puncak acara lomba lenong Betawi yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 kota Tangsel, Minggu malam (14/11), berlagak bak seorang pemain lenong profesional dalam cerita “Jawara di Tanah Tersingkir”.

Dalam cerita tersebut, Airin berperan sebagai Farida, anak ketiga dari pasangan Haji Bolot dan Tonah, dan  adiknya Fatimah yang diperankan oleh Saskia, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarata, yang juga anggota Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB)  di kampus biru pembaharu.

Menurut Ketua Lembaga Budaya Betawi (LBB) kota Tangsel, sekaligus ketua panitia lomba, dan penulis cerita, lakon “Jawara di Tanah Tersingkir” ini mengisahkan tentang keberadaan orang-orang Betawi yang makin terpinggirkan, dengan seting ceritanya Tangsel pada zaman dahulu.

“Dalam lakon itu, Wali Kota Airin sangat menghayati peran yang diberikan kepadanya,”

“Para penonton yang ikut menyaksikan pertunjukan lenong pun tak henti -hentinya tertawa dan bertepuk tangan terlebih saat orang nomor satu di Tangsel yang berperan sebagai Faridah dimarahi oleh ibunya Tonah,” kata Karim yang ikut tertawa geli.

Suana pun semakit gerr saat Narji yang juga ikut dalam lakon itu, mengatakan, “Sttt jangan dimarahin, itu Wali Kota Tangsel,” ujar Narji yang berperan sebagai kakak Farida, dan langsung disambut Tonah, “Kapan lagi gue marah- marah kalo bukan di panggung,” ucap Tonah yang sedikit tidak bisa menahan ketawa.

Untuk diketahui, kesenian teater tradisional atau sandiwara rakyat Betawi, yang dipentaskan di lapangan kecamatan Pondok Aren itu, juga diikut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tangsel Muhamad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) sekaligus Ketua Bamus Betawi DPD Kota Tangsel, Toto Sudarto, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Faisol Izuddin, dan Kajari Tangsel Bima Suprayoga. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief Pemuda Melek Politik

Ini pesan Wali Kota Arief kepada kaum millennial

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Hadir pada acara diskusi yang diselenggarakan oleh About TNG, pada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com