WA dibobol hacker

WhastApp dibobol hacker, Aay yakin ada konspirasi untuk mencemarkan nama baik dirinya

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Daerah Pemilihan (Dapil)2 Pamulang, Ayatullah Habibie akrab disapa Aay, Selasa (20/11) akun WhastApp-nya dibobol hacker atau orang yang tidak bertanggungjawab.

Menurut beberapa orang rekan Aay yang sempat terkecoh dan kemudian menjadi korban dari aksi orang tidak bertanggungjawab tersebut, bahwa sejak awal dihubungi via WhastApp (WA) oleh Aay gadungan, yang meminta mereka untuk mengimrimkan pulsa (data) dalam nominal tertentu itu, mereka sudah curiga kalau itu bukan Aay.

Herman Susilo, Ketua Larkas Betawi DPD kota Tangsel, adalah salah seorang dari rekan-rekan Aay yang dihubungi pembobol WA Ayatullah Habibie.  Ia pun menuturkan kalau ada yang aneh dari pesan yang diterimanya dari Aay gadungan.

“Ya..,gak biasanya dan bahkan gak pernah, agak aneh rasanya maka saya coba croscek, ternyata bang Aay yang juga pembina Laskar Betawi DPD Tangsel dengan cepat sudah memberitahukan di akun FB-nya yang masih bisa digunakan,” tuturnya, Rabu (21/11).

Caleg nomor urut 4 dari partai Hanura Dapil 2 Kota Tangsel ini, mengaku kaget kalau ternyata korban dari aksi Aay gadungan tersebut telah  melakukan aksi penipuan lewat sosial media untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan merusak nama baiknya.

“Astagfirullah, ternyata korban dari aksi penipuan orang yang membobol WA saya kucup banyak, sementara data yang saya terima saat ini total keseluruhannya mencapai Rp 5,2 juta, dan itu yang sudah melapor ke saya. Dan, kemungkinan besar nilai tidak segitu, bisa mencapai puluhan juta, karena korban yang terkena tipu muslihat ini berasal dari beberapa grup WA, dimana saya sendiri menjadi anggota dari grup-grup WA itu,” papar Ayatullah, saat dikonfirmasi  suaratangerang.com, pada Rabu pagi, (21/11).

Ketika ditanya apakah kejadian yang menimpa dirinya ini ada kaitannya dengan pencalonan dirinya sebagai anggota legislative? Ayatullah menjawab kemungkinan itu bisa saja, karena ada lawan politik yang merasa tersaingi oleh dirinya.

“Jujur di balik musibah ini, nama saya jadi tercemar, WA itu kemungkinan juga bisa menyasar beberapa pejabat, anggota DPR RI, dan tokoh masyarakat yang ada dalam kontak WA saya,” ujar Ayatullah.

“Dan akibat peristiwa memalukan ini, saya benar-benar merasa terpojok. Karena itu, untuk mencegah hal ini tidak melebar dan memakan korban yang lebih banyak lagi. Saya sendiri telah melaporkan masalah ini ke Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya agar pelaku cepat tertangkap, dan diproses secara hukum yang berlaku,”

“Saya juga  ingin menyampaikan permohonan maaf, sekaligus menghimbau kepada semua pihak, termasuk kepada rekan-rekan saya, yang telah tertipu untuk selalu berhati-hati dan mudah percaya dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai diri saya, Ayatullah Habibie, yang meminta atau menawarkan sesuatu yang tak lazim, yang tak pantas saya lakukan, ” pungkasnya. ( H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak marbot otak pencurian di masjid

Anak marbot jadi otak pencurian di masjid

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Seorang remaja tanggung, MR (17) membuat malu ayahnya yang berprofesi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com