Banjir di Buaran

Banjir di Buaran, DPU Tangsel sigap tangani laporan warga

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Meski telah menyediakan aplikasi khusus pelaporan warga kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seperti Simanja dan Siaran Tangsel, warga RT 03/RW 05 Kelurahan Buaran, Boyan lebih memilih caranya sendiri dengan memviralkan video soal kediamannya yang terendam banjir di sosial media.

Dalam video itu, Boyan ingin ia dikirimi perahu ke lokasi banjir di kediamannya tersebut.

Menyikapi aksi warga Buran ini, DPU Kota Tangsel langsung sigap dengan mendatangi dan menangani  titik banjir di wilayah Buaran, yang dikeluhkan Boyan.

Menurut Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan menyampaikan aksi tanggap yang dilakukan dinasnya dengan menerjunkan tim ke titik banjir, yakni di wilayah RT 03/RW 05 Kelurahan Buaran, merupakan bagian dari tanggung jawab Pemkot Tangsel dalam melindungi warganya dari permasalahan yang dihadapi. Karenanya,  petugas dari DPU langsung mengidentifikasi penyebab banjir.

“Saat ini kami sedang melakukan survei dan mengecek lokasi banjir. Kami akan lakukan penanganan banjir ini dengan sigap,” kata Aries ikut terjun langsung ke lokasi.

Lanjutnya, DPU Kota Tangsel, terus berupaya mengatasi titik-titik yang berpotensi banjir di kota pemekaran yang telah memisahkan diri induk semangnya, Kabupaten Tangerang, sepuluh tahun lalu. Selain melakukan perbaikan infrastruktur penunjang, keterlibatan langsung masyarakat menurutnya juga sangat penting.

“Kita juga berharap masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir, seperti menjaga kebersihan saluran air yang bisa meminimalisir banjir,” tandasnya.

DPU Kota Tangsel, diakui Aries juga terbuka atas setiap laporan maupun usulan dari masyarakat. Apalagi, pihanya juga sudah memiliki aplikasi penunjang untuk layanan informasi dan pengaduan bagi masyarakat, yakni Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan (Simanja).

“Masyarakat bisa melaporkan langsung melalui Simanja, kalau memang ada laporan pengaduan atau usulan perbaikan jalan, saluran dan infrastruktur lain yang berhubungan dengan tupoksi Dinas PU. Kita akan respons, seperti penanganan banjir di Buaran ini,” tandasnya.

Sementara itu, Boyan warga Buaran yang minta dikirimi perahu mengaku tak jadi dikirim perahu, karena Pemkot melalui DPU langsung tanggap dan cepat melakukan penangan.

“Akhirnya saya gak jadi dikirimi perahu. Pemerintah langsung tanggap dan cepat melakukan penanganan,” kata Boyan. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief Pemuda Melek Politik

Ini pesan Wali Kota Arief kepada kaum millennial

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Hadir pada acara diskusi yang diselenggarakan oleh About TNG, pada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com