BREAKING NEWS
Reses H Achmad Fauzi PPP

Jalan provinsi di Tangsel minim JPO dan trotoar buat pejalan kaki

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Warga kota Tangerang Selatan (Tangsel) keluhkan minimnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan trotoar buat pejalan kaki.

Keluhan warga Tangsel ini disampaikan dalam forum Reses ke-1  tahun sidang 2018-2019, anggota Komisi IV DPRD provinsi Banten, Ir. H. Achmad Fauzi di Saung Darmaga, Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangsel, 30 November 2018.

Menanggapi hal itu, Achmad Fauzi yang akrab disapa dengan H Ruly ini mengatakan kalau ia akan memerjuangkan keluhan warga terkait minimnya JPO dan trotoar atau pedestrian di Tangsel.

“Soal JPO itu urusan pihak swasta. Kepentingannya jelas, lebih megarah pada kepentingan bisnis, karena hampir semua JPO di jalan-jalan provinsi atau jalan lainnya adalah untuk mendapatkan manfaat ekonomi dari iklan atau reklame yang ditempatkan di JPO-JPO tersebut,”

“Sementara, kalau soal trotoar atau pedestrian itu domainnya pemerintah, dan insha Allah saya akan perjuangkan untuk dianggarkan dalam APBD, dan dapat segera dibangun,” kata Haji Ruly.

Untuk diketahui, 12 ruas jalan provinsi sepanjang 48,7 km di Tangsel, yang minim JPO dan trotoar itu antara lain, adalah Jalan Cabe Raya, Jalan Surya Kencana, Jalan Aria Putra (Ciputat) dan beberap ruas jalan provinsi lainnya.

Iskandar, warga Tangsel yang berdomisili di Pondok Cabe misalnya, ia mengeluhkan kalau di sepanjang Jalan Cabe Raya, dipastikan tidak ada trotoar sama sekali.

“Jalan Caber Raya sepanjang 7,02 km itu, sama sekali tidak ada trotoarnya, kalau di Jalan Siliwangi trotoarnya hanya sebagiannya saja, dan JPO nya tidak ada, padahal jalan itu sangat ramai, dan orang yang ingin menyeberang di Jalan Siliwangi harus menunggu lama untuk bisa menyeberang jalan,” tutur Iskandar.

Pria yang kesehariannya ini berprofesi sebagai seorang jurnalis ini berharap,selaku wakil rakyat di DPRD provinsi, Achmad Fauzi bisa memperjuangkannya dibangunnya JPO dan trotoar di jalan-jalan provinsi yang ada di Tangsel.

“Semoga Pak Haji Ruly, bisa memperjuangkan aspriasi kami di DPRD provinsi Banten,” pungkas (rls)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tine Al Muktabar imbau DWP se-Banten aktif edukasi masyarakat soal wajib masker

Serang, SUARA TANGERANG – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, Tine Al Muktabar mengimbau ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com