Heri Handoko, SE

Pemprov diminta optimalkan aset daerah untuk kepentingan masyarakat

Serang, SUARA TANGERANG  – DPRD Provinsi Banten memasuki reses I untuk masa Persidangan tahun 2018-2019. Para wakil rakyat provinsi Banten tersebut kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi.

Reses tersebut salah satunya dilakukan anggota DPRD Provinsi Banten, Heri Handoko, SE, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Serang, di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat, 30 November 2018.

Heri yang juga anggota Komisi III membidangi bidang keuangan dan Aset, mengadakan reses selama delapan hari penuh dengan mengelilingi kecamatan di Kabupaten Serang.

Dalam kegiatan reses yang digelar tersebut hadir puluhan unsur masyarakat, ibu-ibu penggerak kecamatan, pemuda dan tokoh masyarakat Dari beberapa kelurahan.

Anggota Komisi III di DPRD Banten dari Fraksi Demokrat itu juga menjelaskan kerja-kerjanya selama menjadi Anggota Dewan kepada audiens yang hadir.

Dirinya menjelaskan tentang tugasnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga pengawasan aset-aset yang ada di Banten pada khususnya.

“Tugas saya di komisi soal keuangan dan aset. Jadi saya juga menjelaskan persoalan PAD Banten kepada masyarakat dan juga soal aset,” jelasnya.

Lebih lanjut mengenai reses tersebut, Politisi Partai Demokrat itu juga menjadikan kegiatan reses sebagai kegiatan silahturahmi kepada para konstituennya.

“Ini juga sebagai kegiatan silahturahmi kepada konstituen. Karena biar bagaiamanapun mereka sangat berjasa menghantarkan saya menjadi Anggota DPRD Banten,” paparnya.

Mengenai aset menurutnya, perlu dikelola secara optimal karena saat ini aset-aset di Banten belum dimaksimalkan bagi kepentingan masyarakat.

“Soal pengawasan aset ini kita benar harus kerja keras. Banyak yang belum maksimal dimanfaatkan, makanya kami minta setiap kepala daerah kabupaten/kota agar lebih detail dalam mendata aset,” paparnya.

Sementara itu, hadir perwakilan masyarakat dalam kegiatan tersebut, Hanafi, salah satu tokoh pemuda asal Kecamatan Kibin mengatakan, kegiatan reses yang digelar para dewan itu sangat penting. Itu juga menunjukan bahwa mereka benar-benar berkerja untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini membuktikan kalau Pak Heri benar-benar bekerja, dan benar-benar mendengarkan aspirasi masyarakat. Makanya kegiatan reses ini menurut kami sangat penting,” tuturnya.

Acara ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama.

“Terima kasih untuk semua aspirasi serta kehadiran bapak ibu semua. InshaAllah semua sudah saya catat dan akan saya perjuangkan,” tutup Heri. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H Abas

Komisi IV DPRD Provinsi Banten soroti masalah pembangunan infrastruktur di Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Infrastruktur di Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten saat ini masih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com