Rahmat Abdul Gani Reses I DPRD Provinsi Banten

Lakukan Reses, warga keluhkan ini kepada anggota Dewan Provinsi Banten

Tangerang, SUARA TANGERANG – Para wakil rakyat provinsi Banten kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi dalam Reses masa persidangan Ke-I tahun 2018-2019 yang dimulai sejak 28 November hingga 7 Desember 2018.

Reses dilakukan anggota DPRD Provinsi Banten, H. Rahmat Abdul Gani, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, Fraksi PKB di Kampung Pasir, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin, 3 Desember 2018.

Rahmat yang juga anggota Komisi IV mengadakan reses selama delapan hari penuh dengan mengelilingi kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan reses yang digelar tersebut hadir puluhan unsur masyarakat, ibu-ibu penggerak kecamatan, pemuda dan tokoh masyarakat Dari beberapa kelurahan.

Anggota Komisi IV DPRD Banten dari Fraksi PKB itu juga melaporkan berbagai kebijakan serta tugasnya selama menjadi anggota Dewan kepada audiens yang hadir.

Dirinya menjelaskan tentang tugasnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berbagai fungsi pengawasan yang melekat dalam institusi DPRD.

“Tugas saya di dewan untuk mengoptimalkan kerja Dinas di Pemprov Banten agar pelaksanaan program kerja tidak boleh tidak tepat sasaran. Fungsi pengawasan adalah tugas anggota dewan yang semuanya bertujuan untuk masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut mengenai reses tersebut, Politisi Partai Pimpinan Muhaimin Iskandar itu juga menjadikan kegiatan reses sebagai kegiatan jaring aspirasi kepada para konstituennya.

“Ini juga sebagai kegiatan jaring aspirasi kepada konstituen. Mana yang masih kurang, mana yang masih belum tersentuh dan mana yang perlu diberikan prioritas”, jelasnya.

Sementara itu, beberapa anggota masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan keluhannya kepada Rahmat Abdul Gani.

Siti Rohimah misalnya, salah satu perwakilan masyarakat  ini menyampaikan keluhannya soal pendidikan dan kesehatan.

Menurut Siti, pendidikan gratis yang diklaim pemerintah nyatanya masih sering dimanfaatkan oleh oknum untuk menarik iuran secara tidak resmi.

“Pak dewan harus memperhatikan soal pendidikan. Di beberapa sekolahan suka ada oknum yang memungut iuran secara tidak resmi,” ungkap Siti.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat berjanji akan menelusuri kebenaran informasi yang disampaikan. Dirinya akan menggelar rapat bersama dengan anggota dewan yang lain untuk menelusuri informasi tersebut.

“Saya akan menelusuri kebenaran informasi tersebut. Jika ternyata ditemukan, maka akan ditindak sesuai peraturan dan hukum yang berlaku. Jangan ragu-ragu ibu dan bapak untuk melaporkan berbagai penyimpangan tersebut,” katanya.

Acara ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama.

“Terima kasih untuk semua aspirasi serta kehadiran bapak ibu semua. Sudah saya catat dan akan saya perjuangkan,” tutupnya.  (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Reses Dewan Pandeglang

Lakukan reses, anggota DPRD Provinsi Banten minta masyarakat aktif usulkan program

Pandeglang, SUARA TANGEARNG – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pandeglang, H.M ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com