Airin safari pembangunan

Airin lakukan Safari Pembangunan ke sejumlah kecamatan di Tansgel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany kembali melakukan Safari Pembangunan ke sejumlah kecamatan di Tangsel, satu di antaranya di Kecamatan Setu, pada Rabu (12/12).

Sebelumnya, Airin juga telah melakukan Safari Pembangunan ke Kecamatan Ciputat, pada Jumat, 7 Desember 2018 lalu.

Dalam setiap Safari Pembangunan tersebut Wali Kota Airin berkesempatan  menyampaikan hasil kinerja pembangunan selama tahun 2018 yang sudah dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan, di Tangsel, khususnya di Kecamatan Setu, yang bertempat di Aula Kampus ITI, Rabu (12/12).

Menurut Wali Kota Airin kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan progress pembangunan, juga sekaligus untuk mengevaluasi apa yang menjadi kelebihan atau kekurangan di setiap kecamatan, sehingga dapat menjadi dasar saat proses penyusunan anggaran dan kegiatan di tahun 2019 nanti.

“Tujuan lain dari Safari Pembangunan ini adalah dapat dijadikan sarana untuk bersilaturahmi dan komunikasi  antara pemerintah dan masyarakat,” jelas Airin.

Sementara itu, Camat Setu, Heru Agus, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat di wilayah Setu, menyambut baik Safari Pembangunan yang dilakukan Wali Kota Airin ke Kecamatan Setu.

“Masyarakat Setu mengucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota terhadap pembangunan yang ada di Setu, pembangunan ini sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh kita masyarakat Setu, seperti halnya pembangunan SDN Kademangan, pembebasan lahan SDN Muncul I, pembangunan drainase di Jalan AMD, dan lainnya,”ungkap Heru.

Dia pun berharap semoga di tahun depan program pembangunan bisa ditingkatkan di Kecamatan Setu, “Kecamatan Setu sudah menjalankan pra musrenbang, semoga mendapatkan hasil kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Setu,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi dan Sosial Kemasyarakatan pada Bappeda Kota Tangsel, Yahya Sutaemi mengungkapkan, dalam usulan di 2019, masih didominasi pembangunan infrastruktur, dia berharap usulan ini jangan hanya fisik semata, namun disertai juga dengan pemberdayaan masayarakat. “Kami berharap dalam musrenbang yang akan berlangsung Januari mendatang, usulan untuk program pembangunan 2020 tidak didominasi infrastruktur melainkan peningkatan SDM,”harapnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Laskar Lingkungan

Benyamin: Tegur siapa saja yang buang sampah sembarangan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kebiasaan membuang sampah di sembarang tempat oleh sebagian masyarakat di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com