Kota Tangerang Peduli HAM

Kota Tangerang kembali dinobatkan sebagai Kota Peduli HAM

‌Jakarta, SUARA TANGERANG – Kota Tangerang kembali dinobatkan sebagai Kota Peduli HAM. Setelah tahun 2017, Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Kota Peduli HAM dari pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly kepada Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Asep Suparman pada Peringatan Hari HAM yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta, Selasa (11/12).

Terpilihnya Kota Tangerang sebagai Kota Peduli HAM tidak terlepas dari program pembangunan Pemkot Tangerang yang memperhatikan hak-hak dasar masyarakat, mulai dari hak atas kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak kependudukan, hak pekerjaan, hak perumahan yang layak, dan hak lingkungan yang berkelanjutan.

“Kita dianggap telah berhasil memenuhi hak dasar masyarakat, mulai dari pendidikan dan kesehatan,” jelas Asep Suparman.

Sebagaimana diketahui, lanjut Asep pihak pemkot sudah mensubsidi biaya pendidikan baik di sekolah negeri maupun swasta. Selain tentunya pemenuhan bidang kesehatan melalui program Universal Health Coverage.

“Pelayanan kesehatan kita juga permudah, selain tentunya kita juga sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat akan hunian layak bagi masyarakat,” terangnya.

“Sampai saat ini ada sekitar 5872 unit rumah yang sudah dibedah oleh pemkot,” imbuhnya.

Pemkot Tangerang juga memperhatikan tumbuh kembang anak yang notabenenya adalah generasi masa depan bangsa, lewat pembangunan berbagai taman tematik yang menjadi taman bermain bagi abak-anak dan masyarakat.

Asep juga berharap agar penghargaan ini bisa terus memotivasi pemkot Tangerang untuk terus berbenah meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

“Yang jelas dengan diraihnya penghargaan ini, bisa semakin memotivasi pegawai pemkota untuk terus mewujudkan Kota Tangerang yang nyaman bagi warga masyarakatnya, sebagaimana konsep Tangerang Live yang menjadi semangat pembangunan di Kota Tangerang,” tutupnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi-Dialog-Soal-Pasar-1

Jokowi minta bangun ekosistem pasar rakyat untuk masuki era digital

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Perdagangan agar dapat membangun ekosistem online tetapi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com