Airin Safari ke Pondok Aren

Wali Kota Airin ungkap capaian pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali melanjutkan Safari Pembangunan ke Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Kamis (13/12).

Dalam safarinya tersebut, Airin  mengungkapkan capaian pembangunan yang ada di Kecamatan Pondok Aren. Di antaranya ada 20 pembangunan drainase, 10 jalan lingkungan, 3 pembangunan Kantor kelurahan, gapura, Penerangan Jalan Umum (PJU), bedah rumah, posyandu serta banyak lagi.

Airin lalu mencontohkan beberapa pekerjaan seperti peningkatan jalan lingkungan Rw 09, Kelurahan Jurang Mangu Barat, peningkatan Jalan Irian Jaya Rw 04, Pondok Pucung.

“Bedah rumah di 3 kelurahan, yakni di Jurang Mangu Timur, Pondok Aren dan Pondok Pucung, dan gapura di Kelurahan Pondok Aren dan Pondok Jaya, dan PJU di Pondok Betung. Penambahan ruang kelas SDN Pondok Aren 2 tahap ke-2, pembangunan Posyandu Pondok Jaya dan lainnya,” ungkap Airin.

Menurut Airin, kesemuanya itu merupakan program kegiatan yang dilakukan di tahun 2018. Selain itu, ia juga menyampaikan program kegiatan lainnya yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan di tahun 2019 yang sudah disepakati bersama-sama dengan DPRD Kota Tangsel.

Lebih lanjut kata Airin, ada beberapa program prioritas yang masih harus dijalankan di bidang infrastuktur, pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, Airin sangat berharap program pembangunan tersebut  dapat terus dilakukan sesuai dengan target RPJMD Kota Tangsel.

Hal lain yang juga disampaikan Airin dalam Safari Pembangunan di Pondok Aren adalah terkait dana kelurahan sebesar Rp 300 juga yang akan dikucurkan pemerintah pusat. “Pertanggungjawaban dana ini akan dilakukan langsung oleh lurah. Soal kapan dana ini masuk ke kelurahan, kita masih harus menunggu keputusan Kemendagri,” ungkapnya.

“Harap saya lurah jangan sampai salah mengkalkulasi dan memanfaatkan dana ini nanti untuk kepentingan masyarakat di wilayahnya. Kita kasih kepercayaan kepada lurah, patuhi pedomannya,” ujar Airin.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pondok Aren, Hendra, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Airin atas kesempatan yang diberikan padanya dan teman-teman baru di Pondok Aren, dengan Lurah dan Sekretaris Lurah baru di Pondok Aren.

“Kami berharap bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan baik serta menuntaskan kinerja, tentunya dengan dukungan masyarakat Pondok Aren,”pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyamin Laskar Lingkungan

Benyamin: Tegur siapa saja yang buang sampah sembarangan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kebiasaan membuang sampah di sembarang tempat oleh sebagian masyarakat di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com