Job Fair 2018

Wakil Bupati Mad Romli buka Job Fair 2018

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menggelar Pameran Bursa Kerja Terpadu (Job Fair) yang dilaksanakan di alun-alun pusat pemerintah Kabupaten Tangerang, Selasa (18/12).

Menurut Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, pelaksanaan Bursa kerja 2018 ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, selain itu terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Saya menghimbau kepada perusahaan agar dapat memprioritaskan pencari kerja lokal dalam mengisi kekosongan lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyrakat Kabupaten Tangerang,” tegas Mad Romli.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Jarnaji, mengatakan tujuan dilaksanakan Job Fair ini selain mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, Job Fair ini diharapkan juga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

“Job fair  2019 yang berlangsung  hingga 20 Desember 2018 ini, sejak hari pertama, stand-stand perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan telah diserbu oleh para pencari kerja yang mencapai ribuan orang,” kata Jarnaji.

Jarnaji juga berharap Job Fair tahun 2018 ini dapat berkontribusi positif dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

“Target kami, event Job Fair kali ini dapat menyerap 6.667 orang pencari kerja, hal ini bisa betul-betul tercapai bila kompetensi dan kualifikasi para pencari kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair Tahun 2018 ini dapat dipenuhi,” ujar jarnaji.

Salah seorang pencari kerja yang berasal dari kecamatan Panongan Nandang mengungkapkan, dirinya merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakan Job Fair. Hal ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan seperti dirinya.

“Semoga di Job Fair kali ini saya bisa mendapatkan peluang kerja, apalagi ada prioritas khusus buat masyarakat Kabupaten Tangerang dari perusahaan-perusahaan yang menyiapkan lowongan pekerjaannya,” ucap Nandang.  (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MTQ XVI Banten

Pelaksanaan MTQ XVI diharapkan dapat tingkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mempersolek diri untuk menyambut perhelatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com